Video: Tipuan Freekick Juventus Berantakan Gara-Gara Wasit

  •   Satu video dari satu insiden yang cukup langka terjadi dalam lanjutan laga Serie A yang mempertemukan juara bertahan Juventus menghadapi Udinese akhir pekan lalu (13/09/2014). Tipuan freekick bisa berantakan gara-gara wasit. Ya, dalam satu situasi tendangan bebas pada posisi yang sebenarnya cukup ideal, skema tipuan yang melibatkan empat pemain sekaligus akhirnya bisa gagal total […]

Liga Italia Xtra Time  - Video: Tipuan Freekick Juventus Berantakan Gara-Gara Wasit

 

Satu video dari satu insiden yang cukup langka terjadi dalam lanjutan laga Serie A yang mempertemukan juara bertahan Juventus menghadapi Udinese akhir pekan lalu (13/09/2014). Tipuan freekick bisa berantakan gara-gara wasit.

Ya, dalam satu situasi tendangan bebas pada posisi yang sebenarnya cukup ideal, skema tipuan yang melibatkan empat pemain sekaligus akhirnya bisa gagal total karena gangguan wasit Antonio Damato.

Patrice Evra sudah berdiri diam sebagai dummy di sisi kiri bola, sementara Leonardo Bonucci berlari kencang dan berpura-pura hendak melepaskan tendangan. Claudio Marchisio bertindak sebagai otak tipuan tersebut dan rencananya akan menggulirkan bola ke belakang kepada Paul Pogba, yang bertindak sebagai ekskutor sebenarnya.

Secara mengejutkan, bola sodoran Marchisio malah terkena kaki Damato, membuat Pogba tak jadi melakukan tembakan langsung. Bola akhirnya direbut oleh pemain Udinese yang lantas melakukan serangan balik. Tipuan pun berantakan.

Namun kejadian ini tidak terlalu lama mempengaruhi para pemain karena laga itu sendiri pada akhirnya dimenangkan Juve dengan skor 2-0.