Berita Bola - Vincenzo Montella Ungkap Rahasia Kalahkan Genoa - Liga Italia

Gilabola.com –┬áVincenzo Montella tak sungkan untuk mengungkap apa rahasia kalahkan tim seperti Genoa. Hal ini bisa menjadi masukan bagi klub lainnya.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengatakan bahwa bermain dengan sabar adalah kunci utama timnya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Genoa pada laga pekan ke-29 Serie A di San Siro, Sabtu (18/3/2017).

Bermain di markas sendiri, I Rossoneri tampil mendominasi sepanjang laga berjalan. Di mana, AC Milan mencatatkan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik sang tamu. Tak hanya itu, AC Milan juga unggul dalam menciptakan peluang. Di mana mereka memperoleh delapan peluang bagus dari 20 kali percobaan.

Meski begitu, AC Milan nampak sulit sekali untuk mencetak gol. Solidnya barisan belakang Genoa serta performa apik Eugenio Lamanna di bawah mistar gawang membuat berbagai peluang Milan yang dihasilkan selalu jadi sia-sia saja.

Namun, tim tuan rumah tak menyerah begitu saja. Terus tampil menekan, anak asuh Vincenzo Montella itu akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-33 lewat aksi Matias Fernandez. Gol Fernandez tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini.

“Saya rasa kami telah menampilkan permainan yang sangat baik pada laga tadi. Kami tampil lebih sabar untuk terus menjaga penguasaan bola, meski hanya memiliki sedikit ruang gerak di lapangan,” tutur Vincenzo Montella.

“Kami seharusnya dapat memanfaatkan tiga hingga empat peluang bagus pada babak pertama. Dan di babak kedua kami mampu mengambil alih kontrol permainan dari Genoa,” lanjut Montella.

Atas hasil ini, AC Milan terus menjaga asa untuk bisa meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, AC Milan masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie-A Italia dengan mengoleksi 53 poin dari 29 laga.

BAGIKAN