Wesley Sneijder Kembali ke Italia, Ini Klub Barunya

  • Pemain internasional Belanda, Wesley Sneijder berharap bisa kembali ke Italia. Inilah klub yang berpotensi mendapatkannya.

Wesley Sneijder - Galatasaray
Wesley Sneijder - Galatasaray

Liga Italia – Pemain internasional Belanda, Wesley Sneijder, bisa kembali ke Italia setelah situasinya di Galatasaray berubah tak menggembirakan, menurut agennya

Wesley Sneijder menyatakan ingin kembali ke Serie A dan sangat tertarik untuk pindah ke Sampdoria, saat klubnya Galatasaray membawa masuk Younes Belhanda sebagai pengganti potensial.

Belhanda menyelesaikan langkah transfer senilai 8 juta Euro dari Dynamo Kiev pada hari Jumat, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan Galatasaray harus memberikan pembayaran lebih lanjut jika mereka lolos ke Liga Champions.

Tapi raksasa Super Lig Turki itu, yang berada di urutan keempat dalam klasemen musim lalu, bisa kehilangan Sneijder karena agen pemain tersebut telah mengkonfirmasi ketertarikan playmaker berusia 33 tahun itu untuk pindah ke Italia.

“Dia ingin pergi ke Sampdoria, ini adalah pilihan pertama di antara semua klub yang tertarik,” ujar agen Sneijder, Guido Albers, kepada Il Secolo XIX.

“Wesley selalu disenangi oleh para fans ke manapun dia pergi, tidak pernah ada masalah, tidak pernah ada kontroversi.”

Mantan gelandang Real Madrid, Sneijder, bulan ini menjadi pemain dengan caps terbanyak di level internasional dalam sejarah timnas Belanda. Ia mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 5-0 melawan Luksemburg.

Dalam karir sebelumnya bersama Inter Milan di tahun terakhirnya di Liga Italia, ia memenangkan treble.

Tapi Belhanda berharap Sneijder tetap berada di klub tersebut setelah dia menolak pindah ke klub rival Galatasaray di Turki.

“Bermain dengan Sneijder akan sangat membanggakan bagi saya dan saya sangat senang bisa bermain dengan pemain yang memiliki kemampuan teknis sangat baik,” kata pemain internasional Maroko tersebut.

“Tidak perlu berdebat dalam hal ini. Ini adalah klub nomor satu di Turki, satu-satunya klub Turki di Eropa yang telah meraih kesuksesan. Fenerbahce dan Besiktas telah meminta saya sebelum Galatasaray masuk.”

Galatasaray, yang telah membawa striker Bafetimbi Gomis dari Swansea City pekan ini, juga berhasil menutup transfer pemain belakang Brasil, Maicon, dari Sao Paulo.