Jelang Final Liga Champions, Marcello Lippi Puji Simeone

11

Pelatih kawakan asal Italia, Marcello Lippi memuji Diego Simeone sebagai pribadi yang tegas dan memiliki kemampuan taktik yang diatas rata-rata.

Pelatih kawakan asal Italia, Marcello Lippi memuji Diego Simeone sebagai pribadi yang tegas dan memiliki kemampuan taktik yang diatas rata-rata.

Berbicara kepada harian AS, Lippi meyakini Diego Simeone akan sukses sebagai pelatih karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan para pemain.

Pria berusia 68 tahun ini pun meramalkan Atletico Madrid akan kian sukses dibawah kepemimpinan Simeone.

“Atletico Madrid bermain dengan kharisma dan keefektifannya. Simeone memiliki kemampuan untuk menyampaikan maksudnya dengan baik kepada para peain. Dia seperti kala ia masih aktif bermain dan membawa sifat tersebut kala menjadi pelatih.”

Lippi menyanggah opini masyarakat yang berkata jika kesuksesan Simeone bersama Atleti hanyalah berdasarkan taktik anti sepak bola.

“Atletico memiliki pertahanan yang solid. Itu sudah pasti. Tapi mereka sanggup bermain sepak bola yang baik dan memiliki kemampuan berorganisir dengan baik pula.”

“Los Rojiblancos bukanlah klub yang bisa sukses cepat lalu kemudian melempem. Selain itu mereka jauh dari yang namanya anti sepak bola.”

Bagi Lippi, pertandingan final Liga Champions akan memperlihatkan dua kubu sepak bola yang bertolak belakang.

“Real Madrid dan Atletico memiliki musim yang luar biasa dan layak untuk berada di final. Saya tidak meragukan hal tersebut.”

“Meski banyak orang menganggap keduanya bukan sebagai lambang dari sepak bola yang fenomenal, saya melihat mereka memiliki tim yang efektif.”

“Anda bisa menang dengan bermain seperti Barcelona, tapi anda pun bisa menang dengan bermain seperti Atleti atau Los Blancos. Tidak ada sistem yang paling benar. Setiap pelatih harus mencari sistem yang tepat dan cocok untuk tim.”