Jelang Portugal vs Meksiko, Ronaldo Bukan Fokus Meksiko

Laga Piala Konfederasi 2017 antara Portugal vs Meksiko tersebut akan menjadi laga pertama mereka dalam kompetisi yang akan digelar di Rusia.

Cristiano Ronaldo dan Pepe
Cristiano Ronaldo dan Pepe

Manajer timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengaku tidak akan memberikan Cristiano Ronaldo perhatian khusus saat skuad besutannya berhadapan dengan Portugal dalam laga Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung akhir pekan ini.

Timnas Portugal sendiri dianggap memiliki banyak pemain yang berkualitas sehingga Meksiko patut mengatasi timnas Portugal secara keseluruhan.

Laga yang mempertemukan kedua timnas tersebut akan menjadi laga pertama mereka dalam kompetisi yang akan digelar di Rusia.

Berlangsung di Kazan Arena, Meksiko selaku pemenang Piala Emas tentunya mengharapkan dapat meraih kemenangan dengan menumbangkan sang juara Piala Eropa.

Menjelang laga tersebut, Ronaldo menjadi pembahasan hangat lantaran diduga tengah mengalami kasus penggelapan pajak di Spanyol. Tetapi meski begitu, mantan punggawa Manchester United ini tetap akan dipercaya menjabat sebagai kapten timnas Portugal.

Osorio tak membantah bila Ronaldo akan tetap mampu menjadi pemain yang menentukan jalannya laga nanti.

Tetapi ia tidak ingin salah megabintang Real Madrid tersebut menjadi pemain tunggal yang harus diperhatikan.

“Cristiano Ronaldo pemain hebat tapi dia bukan satu-satunya. Kami akan menghadapinya sebagai tim secara keseluruhan, mereka tim yang istimewa,” ujar Osorio dalam sebuah sesi jumpa pers.

“Cristiano bisa bermain di dua sisi dan biasanya bermain dengan formasi 4-4-3. Mereka memiliki penyerang hebat lain pada diri Nani, [Ricardo] Quarersma, [Gelson] Martin.” lanjutnya.

“Kami membutuhkan pemain yang bisa menutup dua sisi dan kami akan mencoba mengontrol bola sebanyak mungkin. Kami harus bisa mencegah mereka melakukan serangan baik karena itu akan menjadi cara paling efektif dalam membobol gawang kami,” tukas Olson.

Sepakbola.cc