Agen Lewandowski Tukang Cari Gara-gara

  • Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti meminta agen Robert Lewandowski untuk tutup mulut agar tidak memperburuk situasi di Allianz Arena.

Carlo Ancelotti - Robert Lewandowski
Carlo Ancelotti - Robert Lewandowski

Liga Jerman – Carlo Ancelotti mengkritik agen Robert Lewandowski, Maik Barthel, yang sudah membuat kabar panas bergulir di Bayern Munchen.

Kekesalan pelatih asal Italia itu disebabkan komentar Barthel dua pekan silam yang menyebutkan bahwa Lewandowski kecewa pada rekan-rekan setimnya, yang tidak membantu dirinya menjadi top scorer di Liga Jerman musim lalu.

Oleh karenanya tersiar kabar bahwa Barthel sudah menemui perwakilan Manchester United dan Chelsea untuk berbicara soal kemungkinan transfer sang pemain Polandia.

Kubu FC Hollywood pun berang dengan kabar tersebut sehingga memberikan ancaman akan memperkarakan hal ini ke FIFA karena melakukan negosiasi di belakang mereka.

Namun bagi Ancelotti, ucapan Maik Barthel itu tidak lebih dari sekedar omong kosong. Ia percaya Lewandowski betah di Allianz Arena.

“Lewandowski tidak pernah mengeluh kepada saya. Saya mengucapkan selamat kepadanya untuk satu musim yang bagus,” ujar Ancelotti.

“Saya puas dengan penampilan dia dan dia pun puas dengan kami,” tambahnya, dengan penuh keyakinan.

“Seperti biasanya, agen pemain-lah yang terlalu banyak berbicara. Saya tidak tahu kenapa. Ini bukan pertama kalinya seorang agen menggunakan media massa untuk berkata bohong. Itu saja.”

“Di dunia yang sempurna, seorang agen tidaklah perlu banyak berbicara.”

Hingga saat ini Bayern Munchen sudah resmi mendatangkan Sebastian Rudy, Niklas Sule, Corentin Tolisso dan, yang terbaru, eks pemain sayap Arsenal Serge Gnabry.

Namun khusus untuk Gnabry, Ancelotti mengaku belum memiliki rencana selain harus melihat permainannya di pra-musim nanti untuk menentukan apakah akan dipertahankan atau dipinjamkan ke klub lain.

“Dia akan memulai musim bersama kami. Setelah pra-musim kami akan membuat keputusan. Kita lihat nanti apakah ia akan tetap tinggal bersama kami atau tidak.”