Agen Tuding Borussia Dortmund Sengaja Cederai Lewandowski

  • Borussia Dortmund mendapatkan tudingan miring terkait cedera yang dialami striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski

Borussia Dortmund mendapatkan tudingan miring terkait cedera yang dialami striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Berita Bola, Liga Jerman – Robert Lewandowski mengalami cedera bahu akibat bertabrakan dengan kiper┬ásetelah bertabrakan dengan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, saat Bayern Munchen mengalahkan Dortmund dalam laga Bundesliga, Sabtu (8/4) lalu.

Penyerang asal Polandia ini, langsung ditarik keluar pada menit ke 72 dan posisinya digantikan oleh Joshua Kimmich. Sebelum diganti, Lewandowski sempat mencetak dua gol untuk mengantarkan kemenangan Bayern 4-1. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Franck Ribery dan Arjen Robben. Sedangkan satu gol balasan Dortmund dicetak oleh Raphael Guerreiro.

Akibat cedera tadi, Lewandowski hampir dipastikan tak bisa tampil saat Bayern menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Insiden cederanya Lewandowski ternyata berbuntut panjang menyusul komentar dari agen si pemain, Maik Barthel, yang menuding Dortmund telah sengaja membuat si pemain mengalami cedera.

“Perasaan saya menyebutkan jika Dortmund ingin menyingkirkan Lewandowski dari semua kompetisi,” kata Barthel dikutip dari Soccerway.

Pernyataan Barthel itu langsung mendapatkan reaksi keras dari kubu Dortmund. Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menegaskan timnya tidak pernah mempraktekkan permainan kotor seperti yang dituduhkan itu.

“Ini mutlak omong kosong. Tentu saja itu memang salah Burki, tapi kami selalu berusaha menjaga Lewandowski dengan permainan yang adil,” jelas Zorc.