Alen Halilovic : Lionel Messi Itu Sopan Dan Tidak Jumawa

23

Pesepakbola muda asal Kroasia Alen Halilovic memuji Lionel Messi yang dinilainya sangat ramah dan bersahaja di ruang ganti FC Barcelona.

Berita Bola Liga Spanyol – Pesepakbola muda asal Kroasia Alen Halilovic memuji Lionel Messi yang menurutnya sangat ramah dan bersahaja di ruang ganti FC Barcelona.

Alen Halilovic tidak segan-segan melayangkan pujian kepada Lionel Messi yang pernah berbagi lapangan di Camp Nou.

Halilovic sempat memperkuat tim B Barcelona dan pernah tampil bersama tim utama di ajang Copa del Rey.

Ia dibeli dari Dinamo Zagreb pada Mei 2014 silam, tidak lama setelah hukuman larangan pembelian pemain untuk dua jendela transfer diberlakukan oleh FIFA pada April tahun tersebut.

Menurutnya, masa-masa bermain di Barca tidak akan bisa lepas dari tindak tanduk Lionel Messi yang baginya sangat baik hati.

Malahan, pemain berusia 20 tahun ini tidak segan-segan meniru aksi Messi di lapangan meski dirinya masih dalam level pemain junior.

“Leo adalah orang yang sangat baik. Dia selalu mau menolong, sangat sopan dan tidak jumawa,” ujar Alen Halilovic seperti dikutip dari Bild.

“Semua orang di tim menyukai dia, dan itu bukan karena dia pesepakbola hebat juga.”

“Saya sangat menyukai cara Messi bermain. Saya belajar beberapa hal dari dia. Saya suka menantang lawan saya dan melakukan passing yang beresiko. Saya selalu mencoba fokus kepada permainan saya sendiri dan melakukan tugas saya.”

Kini Halilovic bermain di Hamburg SV usai dibeli seharga Rp 80 miliar pada 16 Juli silam. Padahal dulu ia didapatkan dari Zagreb dengan mahar sebesar Rp 32 miliar saja.

Barcelona memiliki hak untuk membeli kembali Halilovic dengan harga Rp 146 miliar dalam dua tahun kedepan.

Di klub barunya tersebut, ia merasakan adanya perbedaan mencolok, khususnya dalam sesi latihan pra-musim.

Bagi Halilovic, pengalaman bermain di Liga Spanyol sangat berbeda dengan apa yang terjadi di Jerman.

“Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pemain-pemain terbaik dan sudah memenangkan segala macam piala.”

“Tapi sejujurnya, saya belum pernah mengalami pra-musim sekeras di sini di HSV. Sangat sulit untuk membayangkan berlatih tiga kali sehari di Spanyol,” ungkapnya.