Ancelotti Akan Ditendang Bayern Akhir Musim Nanti

525

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti diramalkan akan hengkang di akhir musim ini andai mengulang kegagalan di musim lalu.

Liga Jerman  - Ancelotti Akan Ditendang Bayern Akhir Musim Nanti

Stefan Effenberg percaya Carlo Ancelotti sudah selayaknya ditendang dari Bayern Munchen andai mengalami kegagalan di kompetisi Liga Champions seperti musim lalu.

Seperti diketahui, Bayern sukses menaklukkan Arsenal dengan agregat 10-2 di babak 16 besar namun disingkirkan Real Madrid di perempat-final.

Padahal Bayern minimal tersingkir di babak semi-final di bawah asuhan Pep Guardiola, pasca raihan treble kala diarsiteki Jupp Heynckes.

Effenberg pun menunjuk buruknya penampilan klub asal Bavaria itu pada pra-musim dimana mereka dikalahkan Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli.

Walau Carlo Ancelotti akhirnya mengalahkan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman melalui adu penalti, Stefan Effenberg yakin pelatih asal Italia itu akan ditendang dari Allianz Arena.

“Jika musim dibuka seperti pertandingan terakhir atau mungkin lebih buruk, maka mungkin saja (Carlo Ancelotti ditendang). Para pemain keluar-masuk di Bayern dan mungkin pelatih juga,” ujarnya pada T-Online.

Bukan hanya soal pelatih, Effenberg pun melayangkan kritikan kepada penampilan para pemain Bayern Munchen, yang menurutnya bermain malas-malasan.

“Saya merindukan para pemain yang sejauh ini bermain dengan baik di pra-musim. Bagi saya, semangat merupakan hal yang terpenting dalam sepak bola. Jika beberapa pesepak bola kurang bermain total, maka saya akan khawatir.”

“Tapi kita juga tahu bahwa, ketika Bayern tertinggal dan kesulitan, mereka bisa selalu melawan berhadapan dengan musuh manapun.”

Saat ini Bayern Munchen telah memboyong James Rodriguez dengan status pemain pinjaman, dan Corentin Tolisso, Nikas Sule dan Sebastian Rudy untuk musim baru.

Eks punggawa tim nasional Jerman itu pun memberikan wanti-wanti kepada Carlo Ancelotti sebab jika salah dalam mengeluarkan kebijakan, maka target juara akan sia-sia semata.

“Banyak hal bisa terjadi sepanjang musim, seperti cedera atau suspensi. Banyak hal yang terselesaikan dengan sendirinya.”

“Akan tetapi, jika Ancelotti menentukan skuat tim utama, maka akan ada keputusan-keputusan yang menyakiti beberapa pemain.”

“Diperkirakan Franck Ribery atau Thomas Muller (yang akan jarang bermain) sebab Ancelotti membawa para pemain pilihannya dan mereka tentunya akan mendapatkan kesempatan bermain.”

“Untuk pelatih-pelatih kawakan, dan Ottmar Hitzfeld cocok dengan sebutan itu, Anda harus bisa mempertahankan keseimbangan dan membuat para pemain di bangku cadangan bisa nyaman.”

“Jika itu terjadi, maka Bayern bisa berbicara banyak musim depan. Jika tidak, maka perjalanan musim akan penuh perjuangan.”