Ancelotti Sebut Tak Masalah Mainkan Costa dan Ribery Sekaligus

Liga Jerman – Bayern Munchen sudah kembali diperkuat salah satu winger andalannya, Douglas Costa. Pemain Brasil ini sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan. Bagaimana pengaturan posisinya dengan Franck Ribery?

Liga Jerman – Bayern Munchen sudah kembali diperkuat salah satu winger andalannya, Douglas Costa. Pemain Brasil ini sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan. Bagaimana pengaturan posisinya dengan Franck Ribery?

Banyak pihak mengatakan kembalinya Douglas Costa akan memberikan dilema tersendiri bagi pelatih Bayern, Carlo Ancelotti. Dia dihadapkan pada pilihan pelik antara memainkan Costa atau Ribery terlebih dahulu.

Ternyata hal itu tidak jadi masalah bagi Ancelotti. Dia  mengatakan, bukan sesuatu yang mustahil untuk menurunkan kedua pemain bersama-sama dalam satu pertandingan. Mereka bisa dimainkan di kedua sayap.

Costa yang baru pulih dari cedera paha, sudah dimainkan sebagai pengganti ketika Bayern mengalahkan Schalke 04 dengan skor 2-0, Sabtu (10/9) lalu. Ketika itu, Costa diturunkan untuk menggantikan Ribery. Dia bermain di posisi sayap kiri.

Kembalinya pemain 25 tahun asal Brasil tersebut membuat Ancelotti kini punya dua pilihan bagus di sisi sayap Bayern jelang pertandingan pertama babak penyisihan Grup D Liga Champions melawan Rostov, Rabu (14/9) dini hari WIB. Dia bisa menempatkan kedua pemain secara bergantian, atau memainkan keduanya sekaligus.

“Saya kira setiap pemain bagus harus bermain, dan pemain-pemain bagus bisa tampil bersama,” kata Ancelotti dilansir Football Italia.

“Hal ini juga berlaku untuk Ribery dan Costa. Meski tidak bisa bermain bertahan, mereka dapat tampil bersama sebagai pemain sayap. Jadi, tidak ada masalah,” tambahnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah dalam laga melawan Rostov dini hari WIB nanti, Ancelotti tidak mau meremehkan lawannya itu. Dia perkirakan Rostov bakal menyulitkan timnya dalam laga di Allianz Arena nanti.

“Saya pikir mereka memiliki organisasi pertahanan yang sangat baik. Mereka bakal menumpuk lima pemain di lini belakang yang membuat kami sulit membongkarnya. Jadi kami harus bermain langsung dan cepat,” katanya.

Gilabola.com

Sepakbola.cc