Apa Kilah Sang Manajer Soal Kekalahan Juara Dunia Jerman?

9

Tuan rumah Polandia mengejutkan sang juara dunia Jerman dengan skor 2-0 pada lanjutan laga kualifikasi Grup D Euro 2016. Apa yang terjadi? Menurut pelatih Jerman Joachim Loew, dia “puas” dengan penampilan para pemainnya, tetapi frustrasi dengan penyelesaian akhir mereka yang tidak mampu menembus pertahanan Polandia pada kekalahan hari Sabtu malam WIB itu. Sang manajer percaya, juara dunia terlalu banyak […]

Liga Jerman Piala Eropa  - Apa Kilah Sang Manajer Soal Kekalahan Juara Dunia Jerman?

Tuan rumah Polandia mengejutkan sang juara dunia Jerman dengan skor 2-0 pada lanjutan laga kualifikasi Grup D Euro 2016.

Apa yang terjadi?

Menurut pelatih Jerman Joachim Loew, dia “puas” dengan penampilan para pemainnya, tetapi frustrasi dengan penyelesaian akhir mereka yang tidak mampu menembus pertahanan Polandia pada kekalahan hari Sabtu malam WIB itu.

Sang manajer percaya, juara dunia terlalu banyak membuang-buang kesempatan saat penyelesaian akhir. Itulah alasan kekalahan oleh Polandia.

Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila adalah pencetak gol bagi tuan rumah, yang dalam sejarah belum pernah mengalahakan  Mannschaft dalam 19 kesempatan pertandingan kompetitif.

Meskipun mengakui terlalu banyaknya membuang kesempatan telah menyebabkan kekalahan Jerman di kualifikasi Euro 2016, Loew enggan menyalahkan para pemainnya karena ia percaya mereka hanya kurang sedikit perjuangan saja pada momen-momen terpenting.

“Tentu saja kami kecewa karena kami kalah di sini,” katanya kepada RTL. “Tapi, jujur​​, saya tidak bisa menyalahkan tim.”

“Satu hal kecil yang salah. Kami terlalu boros dengan peluang kami. Tidak ada penyelesaian akhir, itu sebabnya kami tidak mencetak gol.”

“Tapi saya benar-benar puas dengan gaya kami bermain. Kami menciptakan banyak peluang dan Polandia mencetak gol melalui  serangan berbahaya pertama mereka.”

“Mungkin kami tidak berhasil menggunakan lebar lapangan di menit-menit akhir. Di babak pertama kami tidak bermain cukup dalam.”

“Setelah kekalahan maka Anda mencari respons (yang tepat). Kami harus mendapatkan kekuatan kami kembali dan harus memenangkan pertandingan pada hari Selasa. Republik Irlandia akan bermain dengan cara yang sama, mereka akan bermain defensif.”

Jerman saat ini berada di posisi keempat di Grup D di belakang Polandia, Republik Irlandia dan Skotlandia dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.