Arjen Robben Bersyukur Keluar dari Real Madrid Lima Tahun Lalu

  • Sederet gelar juara dan prestasi diraih winger Arjen Robben bersama Bayern Muenchen. Andai saja dia masih bertahan di Real Madrid, bisa jadi dia tidak bisa sesukses sekarang.

Liga Jerman Liga Spanyol  - Arjen Robben Bersyukur Keluar dari Real Madrid Lima Tahun Lalu

Sederet gelar juara dan prestasi diraih winger Arjen Robben bersama Bayern Muenchen. Andai saja dia masih bertahan di Real Madrid, bisa jadi dia tidak bisa sesukses sekarang.

Itu sebabnya dia sangat bersyukur atas keputusannya keluar dari Santiago Bernabeu pada awal musim 2009-2010 lalu. Dia langsung memilih bergabung dengan Bayern Muenchen. Ia mengatakan keputusannya itu merupakan keputusan terbaik sepanjang hidupnya.

“Aku datang ke Bayern saat berusia 25 tahun. Itu menjadi pilihan terbaik dalam karirku. Kami tampil sangat bagus dan memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir. Aku bangga menjadi bagian kesuksesan tersebut,” kata pemain sayap asal Belanda yang pada 23 Januari nanti genap berusia 31 tahun.

Bersama Die Rotten, Robben telah merasakan gelar Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Di klub raksasa Jerman ini pula, ia jarang terdengar didera cedera, seperti halnya ketika masih bermain di Chelsea dan Real Madrid.

Robben bergabung dengan Madrid pada musim panas 2007-2008. Dia meninggalkan Los Blancos pada akhir musim 2008-09, saat raksasa Real Madrid itu memboyong dua bintang besar, Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Selama dua musim di Madrid, Robben tampil sebanyak 55 kali dan mencetak 11 gol. Sebelum ke Madrid dia bermain di Chelsea pada periode 2004-2007, dengan mencetak 17 gol dalam 67 penampilan.