Arjen Robben : Ancelotti Harus Teruskan Warisan Louis Van Gaal

Winger Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben meminta Carlo Ancelotti untuk meneruskan warisan yang ditinggalkan Louis van Gaal.

Winger Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben meminta Carlo Ancelotti untuk meneruskan warisan yang ditinggalkan Louis van Gaal.

Arjen Robben percaya jika pelatih senegaranya Loius van Gaal yang menciptkan dasar kesuksesan di Bayern Munich.

Oleh karenanya, ia secara spesifik meminta Ancelotti yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala, untuk terus mempergunakan warisan tersebut, dan juga diisi oleh filosofinya.

Van Gaal sempat berkuasa di Allianz Arena sejak April 2009 hingga April 2011, menggantikan Jurgen Klinsmann yang kini menjadi pelatih timnas Amerika Serikat dan mempersembahkan satu titel Liga Jerman, Piala Liga dan Piala Super Jerman.

Tongkat kepelatihan kemudian dioper ke Jupp Heynckes yang sempat menjadi caretaker antara Klinsmann dan Van Gaal, dan Bayern Munich bangkit menjadi tim dominan dengan memenangkan Piala Liga Champions, titel Liga Jerman, Piala Liga dan Piala Super Jerman.

Dibawah Guardiola, Der FCB makin menggila dengan mempersembahkan tujuh piala dalam tempo tiga tahun, termasuk titel Liga Jerman tiga musim beruntun.

Oleh karenanya, Robben percaya bahwa Die Bayern masih dalam jalur yang benar dengan memakai warisan Van Gaal.

“Saya rasa ini adalah perkembangan positif yang dimiliki klub dan juga tim, dengan dilatih oleh Van Gaal. Cara dia bermain, adalah permainan sepak bola menyerang,” ujarnya pada ESPN.

“Dan kemudian Heynckes membangun tim berdasarkan pemikiran Van Gaal. Setiap pelatih mempunyai pengaruhnya masing-masing, cara mereka menangani detail-detail yang ingin mereka kerjakan. Itu yang kita saksikan dalam beberapa tahun terakhir.”

“Heynckes memiliki detail-detail yang dia fokus kerjakan. Guardiola sedikit berbeda dan Ancelotti akan lebih berbeda lagi. Tapi tidak akan ada perubahan besar. Hanya akan sedikit perubahan kecil.”

“Saya rasa secara umum, gaya permainan tersebut menjadi ciri khas klub ini dan terbukti sukses, jika anda membangun dari ide Van Gaal. Tidak akan ada pelatih yang merombak segalanya dan bermain sangat berbeda,” ramal Arjen Robben.

Sepakbola.cc