Aubameyang Akui Tolak Duit Berlimpah

  • Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mengaku pernah mempertimbangan penawaran dari salah satu klub asal Tiongkok tapi kemudian ditolaknya.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Signal Iduna Park setelah sebelumnya sempat mempertimbangkan untuk hengkang.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu mampu mengemas 40 gol di musim lalu pada semua kompetisi yang diikuti Dortmund sehingga mendapatkan lirikan dari banyak klub.

Apalagi Aubameyang berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan bermain untuk Real Madrid namun sayang tawaran dari Los Blancos tidak jua tiba.

Kabarnya AC Milan, Chelsea, Liverpool dan sebuah klub asal Tiongkok benar-benar menyatakan minat dengan memberikan penawaran untuk memboyong pemain kelahiran Perancis keturunan Gabon ini.

Walau demikian, Aubameyang menolak bermain di Tiongkok karena tidak memiliki tantangan serupa dengan di Liga Jerman dan tidak ingin berakhir seperti transfer Anthony Modeste yang sempat terombang-ambing.

“Memang benar saya berbicara dengan pihak Borussia Dortmund sebelum berlibur. Saya ungkapkan isi hati saya, bahwa saya mungkin siap untuk mencoba sesuatu yang baru,” ujarnya seperti dikutip dari Welt am Sonntag.

“Diskusi dengan Michael Zorc dan Hans-Joachim Watzke berjalan dengan terbuka dan baik-baik saja.”

“Tapi tidak ada klub-klub itu [yang digosipkan] benar-benar memberikan penawaran. Jadi saya memutuskan tinggal di Borussia Dortmund. Saya sebenarnya sangan senang bisa tetap tinggal. Saya merasa seperti di rumah kala di Dortmund.”

“Tentu saja, Tiongkok menjadi salah satu opsi. Sangat normal bagi saya untuk mempertimbangkan kala mereka berani memberikan uang yang tinggi.”

“Saya tahu bayak orang berkata bahwa saya tidak boleh hijrah ke Tiongkok karena itu akan menjadi kemunduran bagi saya, tapi saya rasa setidaknya sudah mempertimbangkanya.”

“Saya menerima tawaran itu, namun saya merasa mereka kesulitan untuk memberikan penawaran kepada BVB. Saya rasa struktur sepak bola di sana belum seprofesional seperti di Eropa.”

“Saya pun tahu maju-mundurnya transfer Anthony Modeste ke Tianjin Quanjian. saya lebih suka jelas dalam segala hal dan kasus itu jauh dari kejelasan, jadi saya menolaknya.”

“Saya percaya dengan Tuhan dan takdir. Saya yakin bahwa segala hal terjadi karena sebuah alasan, jadi ini sudah pasti jalan yang benar.”