Aubameyang Dilarang Pindah Ke Klub Ini, Bukan Madrid dan Barca

  • Gilabola.com – Borussia Dortmund tidak akan menjual striker Pierre-Emerick Aubameyang ke klub Bayern Munchen di akhir musim.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Gilabola.com – Borussia Dortmund mempertimbangkan kemungkinan untuk menjual striker Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas mendatang. Tapi, mereka tidak akan melepas sang bomber ke klub satu ini.

Aubameyang tercatat sebagai pemain penting di Dortmund. Dia telah mengemas 32 gol dalam 36 laga di semua ajang komepetisi musim ini. Namun, hubungannya yang kurang harmonis dengan pelatih Thomas Tuchel telah mendorong rencana klub itu untuk melepasnya di akhir musim nanti jika ada tawaran menarik yang masuk.

Namun, ada satu klub yang dipastikan tidak akan diterima tawarannya oleh Dortmund. Klub tersebut adalah rival mereka di Bundesliga, yaitu Bayern Munchen. Dortmund tidak ingin pemain mereka yang hijrah ke Allianz Arena telah membuat Bayern menjadi sangat dominan.

Robert Lewandowski dan Mats Hummels, pemain yang kini menjadi pemain pilar di Bayern, adalah pemain-pemain pindahan dari Dortmund ke Bayern Munchen. Bergabungnya pemain bintang seperti ini, membuat The Bavarians semakin dominan di Bundesliga. Atas pengalaman itulah makanya Dortmund tak akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Bayern pada musim panas mendatang.

General Manager Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan pihaknya sangat berharap bomber asal Gabon itu bertahan. Namun, dia tidak bisa menahan jika ada tawaran menarik dari Real Madrid atau Barcelona. Hanya saja, pihaknya akan menolak jika ada tawaran dari Bayern Munchen.

“Saya pikir dia akan tetap bersama kami,” kata¬†Watzke told Sport1. “Tapi jika Real Madrid atau Barcelona memberikan tawaran menarik, maka kami akan membahasnya. Yang pasti kami kami tidak akan menjualnya ke Bavarian (Bayern Munchen).”