Aubameyang ke Piala Afrika, Borussia Dortmund Galau!

19

Berita Bola, Liga Jerman – Thomas Tuchel takut Borussia Dortmund akan berjuang tanpa Pierre-Emerick Aubameyang dalam beberapa minggu mendatang.

Liga Jerman  - Aubameyang ke Piala Afrika, Borussia Dortmund Galau!

Berita Bola, Liga Jerman – Thomas Tuchel takut Borussia Dortmund akan berjuang tanpa Pierre-Emerick Aubameyang dalam beberapa minggu mendatang.

Penyerang produktif itu akan bergabung dengan skuad Gabon untuk Piala Afrika Januari 2017 ini dan akibatnya ia akan absen membela Dortmund di awal tahun ini dengan menghadapi Werder Bremen pada 21 Januari.

Aubameyang kemungkinan melewatkan pertandingan melawan Mainz minggu berikutnya juga dan bahkan bisa menjadi tidak tersedia untuk laga berat melawan RB Leipzig pada tanggal 4 Februari jika Gabon berhasil melewati babak perempat final.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 16 gol dalam 15 penampilan di musim ini di Bundesliga dan Tuchel telah mengakui ketidakhadirannya akan menyakiti Dortmund.

“Kami tidak bisa mencapai tujuan kami tanpa Auba,” kata pelatih yang mennggantikan Klopp itu kepada wartawan.

“Dia meningkatkan semua orang di sekitarnya. Semua orang yang bermain bersama dia tahu bahwa dia bisa membuat perbedaan entah dari mana.”

Dortmund saat ini duduk di urutan keenam dalam klasemen Bundesliga setelah putaran pertama musim ini dengan 27 poin dari 16 pertandingan, 12 poin di belakang pemimpin klasemen Bayern Munich.