Bayern Munchen Akan Permanenkan James Rodriguez

Bayern Munchen senang saksikan penampilan James Rodriguez dan berniat permanenkan pemain pinjaman dari Real Madrid itu.
Bayern Munchen senang saksikan penampilan James Rodriguez dan berniat permanenkan pemain pinjaman dari Real Madrid itu.

Gilabola.com – Bayern Munchen akan gunakan opsi untuk permanenkan James Rodriguez yang saat ini masih pemain pinjaman dari Real Madrid di jendela transfer musim panas mendatang.

James Rodriguez telah menjadi bagian mendasar dari rencana Jupp Heynckes di Bayern karena fleksibilitasnya, kemampuannya dalam sodorkan bola juga keahliannya dalam menyerang.

Untuk alasan inilah, Sports Bild mengatakan Bayern sepenuhnya puas dengan penampilan James sejak ia tiba di Bundesliga. Mereka akan gunakan opsi untuk permanenkan pemain asal Kolombia itu di bursa transfer berikutnya, karena James saat ini hanya dipinjamkan di Bayern sampai 2018/19.

Ketika James tiba di Bayern pada musim panas lalu, mereka membayar lima juta euro (sekitar Rp84,8 miliar) untuk setiap musim peminjaman James, dan dengan opsi itu Bayern bisa membeli James seharga 35,2 juta euro (Rp597 miliar). Ini tidak termasuk gaji pemain, di mana Bayern juga membayar delapan juta euro per tahun.

Advertisement

Jika mereka mengeksekusi klausul pelepasan James pada 2019 nanti, Real Madrid akan menerima 45,2 juta euro (Rp766,8 miliar) untuk transfer pemain itu, yang habiskan 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) pada tahun 2014.

James yang merupakan gelandang terbaik di lima kompetisi besar Eropa sepanjang tahun ini, akan bermain dalam pertandingan berikutnya saat Bayern tandang ke Wolfsburg akhir pekan ini. Namun, Heynckes mungkin akan menahan starting XI teratas skuadnya, terkait laga melawan Besiktas di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan depan.