Bayern Munchen Bakal Sukses Bersama Jupp Heynckes

Mantan bek Bayern Munchen, Lucio, yakin jika sejarah kemenangan yang dimiliki Jupp Heynckes bersama The Bavarian menjadi kunci kesuksesan.

Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen
Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen

Mantan bek Bayern Munchen, Lucio, percaya bahwa mentalitas yang dimiliki oleh Jupp Heynckes akan memberikan kesuksesan bagi The Bavarian.

Lucio percaya sejarah kemenangan yang dimiliki Heynckes di Munchen akan menjadi kunci saat dirinya memimpin kembali tim juara bertahan Bundesliga musim lalu tersebut. Heynckes untuk keempat kalinya ditunjuk sebagai pelatih Munchen menggantikan Carlo Ancelotti yang dinilai gagal mengangkat performa Bayern di awal musim ini.

Sudah beberapa gelar disumbangkan oleh Heynckes bagi Munchen, termasuk saat ia memberikan treble di musim 2012/13 yaitu gelar juara Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman sebelum digantikan oleh Pep Guardiola pada akhir musim. Kini kehadiran pelatih berusia 72 tahun itu diyakini oleh Lucio akan memberikan kesuksesan bagi Munchen.

“Ya, saya pernah bekerja dengannya dalam situasi yang sama, di akhir musim saat dia menggantikan pelatih lain,” ujar mantan pemain Inter Milan itu pada DAZN.

“Dia adalah tipikal pria Jerman. Dia sangat menuntut kepada para pemainnya. Dia ingin menang dan dia sudah menuliskan sejarah di Bayern Munchen. Hal itu memberikannya kredibilitas untuk bekerja saat ini di Bayern.”

“Seperti yang sudah saya katakan, dia ingin menang dan hal itu tak berbeda di Bayern. Tekanan untuk memenangkan gelar juara Bundesliga dan Liga Champions sangat tinggi di sana. Namun dia tahu bagaimana cara kerjanya dan saya percaya dia akan sangat membantu Bayern.”

Mengenai kunjungan Munchen ke Signal Iduna Park, yang merupakan kandang Borussia Dortmund akhir pekan nanti, Lucio menambahkan: “Bayern Munchen dan Borussia Dortmund selalu menjadi persaingan besar. Dalam beberapa tahun terakhir, Dortmund sudah meningkat pesat, mencapai beberapa final seperti Liga Champions dan mampu memenangkan beberapa final lainnya, seperti Piala Jerman.”

“Ini akan selalu menjadi pertandingan yang ketat dengan atmosfir yang hebat, tak peduli apakah bermain di Munchen atau di Dortmund. Tekanan dan dukungan dari fans selalu hadir dalam derby. Bagi kami para pemain, menjadi hal yang hebat di terlibat dalam pertandingan seperti itu. Di Jerman, mereka selali menghormati kedua tim, tim anda dan tim lawan, yang mana hal itu bagus. Namun tekanan dan motivasi selalu ada di sana.”

“Sebuah kesenangan bisa bermain di pertandingan seperti itu, meskipun ada ekspektasi yang melibatkan permainan. Selalu ada keuntungan besar dan banyak gol di derby. Untuk semua pemain, anda harus bersukur bisa bermain di hadapan para fans yang hebat dengan atmosfir seperti itu.”

Sepakbola.cc