Bayern Munchen Bakal Tuntut Penyebar Berita Bohong

  • Bayern Munchen siap menuntut ke pengadilan media yang menyebarkan berita bohong perihal keinginan Joshua Kimmich untuk hengkang dari Allianz Arena.

Bayern Munchen

Berita Liga Jerman – Bayern Munchen siap menuntut ke pengadilan media yang menyebarkan berita bohong perihal keinginan Joshua Kimmich untuk hengkang dari Allianz Arena karena dirinya jarang dimainkan.

Joshua Kimmich tidak akan dijual oleh Bayern Munich dan Karl-Heinz Rummenigge mengaku akan menuntut ke meja hijau media yang memberitakan kabar bohong tersebut.

Karl-Heinz Rummenigge mengaku Bayern Munich tidak akan melepas Joshua Kimmich meski sang pemain mengutarakan kekesalannya kepada klub.

Pada Selasa (waktu setempat) kemarin, media asal Jerman Stuttgarter Zeitung merilis berita yang menyebutkan bahwa Kimmich merasa disia-siakan di Der Bayern.

Ucapan Kimmich tersebut didasarkan atas minimnya kesempatan bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan mempertimbangkan untuk hengkang pada jendela transfer musim panas nanti.

Akan tetapi ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menekankan bahwa berita tersebut bohong adanya dan siap untuk menuntut media-media yang menyebarkan kabar yang tidak benar perihal para pemainnya ke meja hijau.

“Kabar tersebut bohong. Tidak ada kebenaran dalam berita itu,” tutur Rummenigge pada pernyataan resminya di laman resmi klub.

“Joshua mempunyai kontrak hingga 2020 bersama Bayern dan dipastikan akan tetap bermain di Bayern pada musim depan.”

“Bayern akan langsung melakukan langkah legal melawan Stuttgart Zeitung,” tulis pernyataannya.

Perkara tuntut-menuntut bukan hal yang aneh bagi Der FCBM, sebab di musim lalu mereka pun pernah mengancam hal serupa ketika sebuah harian asal Jerman meyakini Mario Gotze tidak kerasan di Allianz Arena pada akhir musim lalu.

Hasilnya Gotze kembali ke Borussia Dortmund, setelah para petinggi Bayern membantah meski sang pemain pernah mengungkapkan rasa frustasi jarang dimainkan karena kerap cedera.

Joshua Kimmich sendiri didatangkan dari Stuttgart pada 2015 silam dan berkembang menjadi pemain tim inti, dengan melakoni laga sebanyak 39 kali di semua kompetisi bersama klub asal Bavaria tersebut.