Bayern Munchen Benarkan Pihaknya Tak Tergoda Uang Besar

Gilabola.comJose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United kesulitan untuk merayu pemain-pemain Bayern Munchen untuk pindah ke Old Trafford.

Real Madrid menjual siapapun yang mereka ingin lepas. Barcelona pun menjual siapapun yang mereka ingin jual. Bayern Munchen menjual siapapun yang mereka ingin jual. Jadi sangat sulit untuk mendapatkan (pemain) yang sangat bagus di bursa transfer,” ujar Mourinho, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari ESPN.

Bulan lalu Mourinho pun merasa Bayern telah mencuri start duluan dengan membeli Niklas Sule dan Sebastian Rudy.

“Mereka memenangkan liga sejak musim panas. Mereka pergi ke Borussia Dortmund tiap tahun dan membeli pemain-pemain terbaik Der BVB,” katanya.

“Satu kesempatan mereka datang ke sana dan membawa pulang (Robert) Lewandowski. Tahun berikutnya Mario Gotze. Lalu Mats Hummels. Jadi mereka sudah memenangi Liga Jerman sejak musim panas.”

Bagi Karl-Heinz Rummenigge hal tersebut memang benar adanya sebab perubahan cara pandang pesepak bola kepada Der Rotten.

“Saya setuju dengan ucapan Mourinho. Tidak ada satu pun klub di dunia yang bisa membeli pemain tanpa seizin kami,” ujar Rummenigge pada Bild.

“Akhir-akhir ini pemain terbaik Jerman dan luar negeri melihat Bayern dengan berbeda. Saya percaya hanya Real Madrid yang berada di depan kami dalam urusan citra klub.”

“Di belakangnya lalu ada Barcelona, Manchester United dan Bayern, tiga klub yang berada dalam satu level. Bayern telah membuat progres berkelanjutan dan menempatkan diri kami di posisi teratas,” lanjutnya.

Sebagai alasannya, Rummenigge menunjuk dua kunci perkembangan Bayern yang pernah menolak penawaran Chelsea untuk Franck Ribery sebesar Rp 923 miliar ditambah dengan Jose Bosingwa, sembilan tahun lalu.

“Kala itu di 2008, penawaran tersebut merupakan penawaran yang sangat luar biasa. Keputusan untuk tidak melepas Ribery merupakan pertanda perkembangan Bayern. Itu merupakan momen perubahan Bayern menjadi klub yang membeli pemain-pemain berbakat.”

Lalu ketika Munich tidak tertarik penawaran United yang berani membayar Rp 1,6 triliun untuk Thomas Muller saat Louis van Gaal masih berada di Old Trafford.

“Apa yang terjadi pada Ribery di 2008, terulang pada Thomas Muller di 2015. Kami tidak melepas satu pun pemain yang mempunyai peranan penting terhadap kualitas tim,” kata Rummenigge.

Advertisement