Chelsea dan Liverpool Berpeluang Gaet Bintang Bayern Munchen

Carlo Ancelotti buka peluang bagi Chelsea dan Liverpool untuk dapatkan bintang Bayern Munchen yang satu ini.

Thomas Muller

Carlo Ancelotti mulai lakukan rotasi pemain di Bayern Munchen. Salah satu pemain yang tersingkir, adalah penyerang Thomas Muller.

Thomas Muller tersingkir dari susunan pemain inti Bayern dalam kemenangan 2-0 di kandang Werder Bremen, sebelum jeda internasional bulan ini. Pemain Jerman berusia 27 tahun itu turun sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Kualitas saya tampaknya tidak 100 persen sesuai dengan permintaan,” ujar Muller usai pertandingan tersebut.

Sementara, tokoh-tokoh seperti Lothar Matthaus dan Ottmar Hitzfeld bersimpati dengan keadaannya.

Berbicara menjelang laga tandang ke Hoffenheim, Sabtu (9/9) malam WIB, Ancelotti mengakui hal itu. Namun, ia tetap bersikeras tak akan mengubah kebijakan pilihannya hanya untuk menyenangkan Muller.¬†“Thomas Muller fit, dia dalam kondisi bagus dan bisa bermain,” ujar Ancelotti kepada wartawan.

“Saya berterima kasih kepada semua orang atas pendapat mereka, tapi saya tidak membutuhkan petunjuk apapun. Jangan khawatir. Thomas Muller tetap pemain penting, tapi kami punya banyak pemain penting. Saya tahu ceritanya di klub,” tambahnya.

“Akan ada rotasi, jadi dia akan bermain dan juga duduk di bangku cadangan. Kadang-kadang pemain juga harus berada di tribun, saya ingin membuat semua pemain saya bermain,” tegas Ancelotti.

“Setiap pemain harus berikan yang terbaik, kami tahu kualitas Muller. Dia bermain dalam 73 persen pertandingan (di musim lalu).¬†Saya tidak bisa menjamin tempat bermain untuk semua pemain, ini juga berlaku untuk Muller. Tidak ada yang diatur dalam susunan pemain inti,” tambah arsitek klub asal Italia itu.

Selain Muller, susunan pemain inti Bayern juga tak akan masukkan nama David Alaba dalam pertandingan melawan skuad asuhan Julian Nagelsmann itu. Alaba alami cedera pergelangan kaki saat membela Timnas Austria hadapi Georgia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ancelotti juga tak masukkan nama Arturo Vidal dan James Rodriguez yang dinilai kelelahan, setelah kedua pemain ini lakukan perjalanan jauh dari wilayah Amerika Selatan.

“David Alaba akan berlatih secara individu. Ini akan menyulitkan untuk pertandingan (melawan Anderlecht di babak penyisihan grup Liga Champions), Selasa (12/9) nanti. Tapi, dia kemungkinan bisa bermain di pertandingan melawan Mainz akhir pekan depan,” ujar Ancelotti.

“Vidal kembali tanpa cedera, dia hanya kelelahan. Saya belum tahu apakah James bisa bermain, dia juga baru datang kemarin. Tapi, yang jelas, kondisi mereka pasti akan sulit, penting bagi keduanya untuk fit dan tidak bermasalah setelah bermain di Brasil,” tambahnya.

Selain itu, Ancelottu juga masih kehilangan Jerome Boateng yang alami cedera paha, dan masih belum bisa melakukan aksinya bersama tim ini. Namun, Javi Martinez dipastikan fit untuk tampil di lini pertahanan Bayern.

Sepakbola.cc