Bayern Munchen

Lothar Matthaus menilai Bayern Munchen akan menjadi bahan tertawaan di Jerman jika mereka sampai gagal meraih gelar Bundesliga musim ini.

Bayern Bayern Munchen Bundesliga ditertawakan gagal juarai Liga Jerman Lothar Matthaus munchen sepak bola Sepak Bola

Berita Liga Jerman Saat ini Munchen memimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan kolsi 39 poin dari 16 pertandingan, dan mereka berjarak 3 poin dari RasenBallsport Leipzig di peringkat kedua. Munchen sempat tertinggal lebih dulu dari Leipzig namun mereka perlahan mulai bangkit dan merebut posisi puncak klasemen setelah kemenangan 3-0 melawan Leipzig di pertandingan terakhir.

Meski demikian, Matthaus memberi peringatan kepada Munchen jangan sampai mereka gagal mempertahankan gelar Bundesliga musim ini. Mantan pemain timnas Jerman itu menilai Carlo Ancelotti dan Munchen akan menjadi bahan tertawaan di negeri mereka jika sampai gagal meraih gelar tersebut.

“Tawa di Jerman akan sangat luar biasa jika Bayern gagal memenangkan gelar Bundesliga dengan skuad hebat yang mereka miliki saat ini,” ujar legenda Bayern itu pada TZ.

BACA JUGA  Hasil Ingolstadt vs Borussia Moenchengladbach, 26 Februari 2017

“Sepintas itu akan terlihat bahwa Ancelotti telah gagal melakukan apa yang telah dilakukan oleh Pep Guardiola. Itulah sebabnya mengapa memenangkan gelar Bundesliga merupakan prioritas utama.”

“Meskipun saya melihat hal itu akan berbeda di dalam internal Bayern. Jika anda memberikan jaminan Bayern bisa memenangkan gelar musim ini, maka mereka akan memilih untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions.”

Matthaus sendiri mengakui gagalnya Munchen mengukuhkan dominasi mereka di paruh musim pertama merupakan hal yang bagus bagi sepakbola Jerman. Selain itu, ia menilai saat ini Munchen masih dalam masa transisi pergantian pelatih setelah Guardiola pergi di akhir musim lalu dan digantikan oleh Carlo Ancelotti musim ini.

“Saya benar-benar menantikan paruh kedua musim ini karena pada akhirnya gelar juara Bundesliga tidak diputuskan di musim dingin,” lanjut mantan pemain Inter Milan itu.

BACA JUGA  Kiper Bayern Munchen Ukir Rekor Baru Tadi Malam

“Itu merupakan hal yang bagus bagi sepakbola, bagi para penggemar dan juga bagi Bayern sendiri. Sekarang mereka dipaksa untuk memberikan 100% di setiap pertandingan paruh kedua musim ini.”

“Ada beberapa alasan untuk hal itu, dan Leipzig merupakan salah satunya. Meskipun sebagian besar dari hal itu berasal dari Bayern sendiri. Pelatih baru mereka merupakan salah satu alasannya. Transisi dari Guardiola ke Ancelotti tidak berjalan semulus yang diharapkan. Para pemain membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri mereka dengan ide-ide yang dimiliki Ancelotti.”

“Dan setelah memenangkan gelar juara Bundesliga empat kali berturut-turut, bisa dipastikan jika ada beberapa persen yang hilang dengan kinerja mereka.”