Bayern Munchen Ungkap Alasan Tunjuk Ancelotti Gantikan Pep

  • Bayern Munchen telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Pep Guardiola terhitung sejak Juni 2016 mendatang. Klub raksasa Jerman itu pun sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka musim depan.

Bayern Munchen telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Pep Guardiola terhitung sejak Juni 2016 mendatang. Klub raksasa Jerman itu pun sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka musim depan.

Penunjukkan Ancelotti sebagai pelatih baru The Bavarians cukup mengejutkan. Pasalnya selama ini nama eks pelatih Real Madrid itu sering dikaitkan dengan Manchester United, Chelsea dan bahkan Milan. Jarang sekali nama Ancelotti diisukan bergabung dengan Bayern Munchen.

Lantas apa alasan Bayern Muenchen memilih pelatih 56 tahun yang sudah malang melintang membesut klub-klub papan atas di empat liga elit (Italia, Inggris, Perancis, Spanyol) itu? Berikut adalah jawaban CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Carlo Ancelotti telah menikmati kesuksesan sebagai pelatih bersama banyak klub dan memenangkan Liga Champions tiga kali. Carlo memiliki ketenangan, ahli menyeimbangkan tim, tahu bagaimana menangani para pemain bintang, dan memiliki banyak aspek dalam gaya bermain,” kata Rummenigge kepada Bild.

“Semua itu adalah apa yang kami cari selama ini. Kini kami telah menemukannya dan sudah tidak sabar menunggu bekerja sama dengannya,” tambahnya.

Ancelotti yang pernah sukses membesut Juventus, Milan, Chelsea, PSG dan Real Madrid, dikontrak Bayern selama tiga tahun, antara Juli 2016 hingga Juni 2019. Pelatih asal Italia itu mengaku sangat senang menangani Bayern. Sebab sangat terbuka peluang baginya untuk kembali memenangi Liga Champions.