Bayern Bermimpi Dapatkan Cristiano Ronaldo

9

Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso mengatakan akan senang memiliki pencetak gol sekaliber Cristiano Ronaldo di Allianz Arena.

Bayern Bermimpi Dapatkan Cristiano Ronaldo - berita Liga Jerman

Bayern Bermimpi Dapatkan Cristiano Ronaldo - berita Liga Jerman

 

Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso mengatakan akan senang memiliki pencetak gol sekaliber Cristiano Ronaldo di Allianz Arena.

Bintang Portugal itu telah kembali ke dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir setelah sempat mengalami paceklik gol singkat, dengan mengemas lima gol dalam dua pertandingan terakhirnya dan membantu Real Madrid memimpin dengan keunggulan enam poin di puncak La Liga.

Alonso menghabiskan lima tahun bersama Ronaldo dengan Madrid, memenangkan La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dua kali sebelum meninggalkan Santiago Bernabeau untuk bergabung dengan Bayern pada 2014.

Mantan gelandang Spanyol mengatakan pemain selevel Ronaldo akan diterima di Bayern dan telah memujinya di mana ia telah mengubah permainan di musim terakhirnya menjadi lebih dari sekedar predator kotak penalti.

“Cristiano telah banyak menyesuaikan diri di lapangan. Dia bukan penyerang tengah, [tapi] dia ingin bermain lebih dekat ke daerah penalti lawan,” kata Alonso kepada Onda Cero.

“Dia memiliki intuitif yang baik dan tahu di mana bola akan datang, banyak gol yang ia cetak dengan sentuhan pertamanya.”

“Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik, setelah mengambil langkah ini dan semakin dekat ke daerah lawan. Dengan dia mendapatkan 50 gol, saya berharap kami memiliki seseorang seperti dia di sini. Pencapaian Cristiano adalah menakjubkan, tak terbantahkan. ”

Alonso mengakui bahwa ia telah terkejut dengan keberhasilan Zinedine Zidane pada tahun pertamanya bertugas di Santiago Bernabeu.

Mantan bintang Prancis memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA sebelum membawa Madrid berada dalam jalur yang benar untuk memburu gelar liga pertama mereka sejak 2012 di musim ini, sejak mengambil alih dari Rafael Benitez pada bulan Januari.

“Tentu saja Zidane telah mengejutkan saya sebagai pelatih. Saya tidak tahu bagaimana dia akan bisa melakukan semua ini,” kata Alonso, yang di tahun terakhir di ibukota Spanyol dihabiskan dengan Zidane sebagai asisten pelatih untuk Carlo Ancelotti.