Bayern Munchen Incar Tiga Striker Arsenal

Bayern Munchen mengincar trio penyerang Arsenal, yaitu Alexis Sanchez, Danny Welbeck, dan Alexandre Lacazette untuk diboyong pada Januari mendatang.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Bayern Munchen ingin menambah amunisi untuk memperkuat lini serang mereka seiring makin menurunnya performa Thomas Muller dan Franck Ribery. Tiga striker top Arsenal kini masuk dalam radar transfer mereka.

Menurut laporan Bild, Alexis Sanchez merupakan target nomor satu mereka, dan dua rekan seklubnya, yaitu Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette juga dipertimbangkan sebagai alternatif. Bayern begitu yakin, mereka bisa mendatangkan salah satu dari ketiga anak asuhan Arsene Wenger itu.

Dilaporkan bahwa Die Roten akan mengajukan penawaran kepada Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin Januari 2018, dengan nilai transfer yang disiapkan adalah sebesar 20 juta poundsterling.

Seperti diketahui, kontrak penyerang internasional Chile itu dengan Arsenal akan berakhir Juni 2018. The Gunners dipastikan akan melepasnya pada Januari jika ada klub yang mengajukan penawaran yang menggiurkan, ketimbang mereka harus menunggu si pemain pergi dengan status bebas transfer di akhir musim.

Tapi, Bayern tidak sendirian yang mengincar Alexis Sanhez. Klub besar seperti Manchester City, Paris Saint Germain, Real Madrid dan Inter Milan, juga disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya.

Menurut Bild, jika usaha Bayern untuk mendaratkan Sanchez gagal terwujud, maka raksasa Bundesliga tersebut akan mengalihkan target mereka pada rekan setimnya, yaitu Lacazette atau Welbeck.

Lacazette, 26, baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas dari Lyon. Namun, kehadirannya belum memberikan dampak yang signifikan bagi permainan The Gunners. Sedangkan Welbeck, hanya bermain tujuh kali musim ini karena cedera. Dari antara kedua pemain ini, Arsenal kemungkinan lebih senang melepas Welbeck ketimbang Lacazette.

Sepakbola.cc