Bayern Munchen Jegal Transfer Barcelona

  • Gilabola.com – Bayern Munchen siap memperpanjang kontrak Thiago Alcantara hingga 2021 nanti dan berani membayar tinggi gajinya.

thiago-alcantara

Gilabola.comBayern Munchen siap memperpanjang kontrak Thiago Alcantara hingga 2021 nanti dan berani membayar tinggi gajinya.

Saat ini nama Thiago kerap dihubung-hubungkan dengan Barca, dan bahkan kabarnya sudah diintai sejak beberapa waktu lalu untuk memperbaiki lini tengahnya. Bukan hanya Barca, nama Manchester City pun digosipkan akan mempertemukan Thiago dengan pelatih Josep Guardiola di Emirates.

Demi menahan rayuan klub-klub besar tersebut, Die Roten langsung mengambil langkah antisipasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak demi menjaga kualitas di lini tengah, dengan makin menuanya beberapa pemain penting seperti Franck Ribery, Arjen Robben dan keputusan pensiun Xabi Alonso.

Menurut Sport, direksi Bayern saat ini sudah menawarkan perpanjangan kontrak, yang sejatinya habis di 2019, menjadi 2021 nanti, dan juga menaikkan klausul pelepasannya menjadi Rp 1,2 triliun.

Bahkan harian asal Jerman, Kicker, meyakini jika punggawa tim nasional Spanyol itu akan menjadi “salah satu pemain bergaji tertinggi di sepanjang sejarah Bayern.”

Pemain lulusan akademi La Masia Barcelona itu pun menjadi pemain penting di skuat asuhan Carlo Ancelotti, dengan bermain sebanyak 29 pertandingan, di mana 28 diantaranya turun sejak menit pertama.

“Ancelotti menyukai sepak bola yang bagus,” aku Thiago pada sebuah wawancara bersama Sport, sembari menekankan apiknya hubungan dirinya dengan pelatih asal Italia tersebut.

“Bagi seorang pelatih, Thiago seperti (Andrea) Pirlo di Milan. Salah satu pemain yang memberikan karakter kepada tim. Thiago bukan pemain bintang yang bersinar, namun Ia merupakan pemain penting pada sistem,” jelas jurnalis Italia, Carlo Riva.

Thiago Alcantara sendiri hengkang dari Camp Nou pada 2013 silam, setelah gagal bersaing dengan Xavi Hernandez yang kala itu menjadi motor kesuksesan Blaugrana.