Ini Syarat Robert Lewandowski Jika Liverpool Inginkan Dirinya

22

Robert Lewandowski mewajibkan Liverpool untuk ikut serta di ajang UEFA Champions League sebagai syarat utama jika inginkan dirinya bergabung

Menjadi pemain hebat dan bisa diandalkan tiap klub yang ia bela tentulah keinginan semua pesepakbola. Jika sudah mendapatkan kedua hal tersebut, agaknya wajar apabila ia memiliki syarat khusus.

Itulah yang tengah diupayakan oleh Robert Lewandoski, mesin gol berdarah Polandia yang saat ini masih berstatus sebagai striker Bayern Munchen. Mengetahui dirinya diinginkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid, ia mewajibkan mereka untuk setidaknya bermain di kompetisi elit Eropa.

Penyerang berusia 27 tahun itu diyakini kuat tengah mempertimbangkan karirnya di Allianz Arena, markas Munchen. Meski begitu, laporan yang berkembang menyebutkan jika Real Madrid berpeluang besar mendaratkannya ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Terlepas dari hal tersebut, menurut Daily Mail, Lewandowski dikabarkan juga tetap berharap adanya perpanjangan kontrak dari manajemen Munchen, meski si pemain sendiri sempat berujar tertarik menjajal atmosfer English Premier League.

Ketika English Premier League disebut, spekulan meyakini bahwa Liverpool adalah klub yang dimaksud oleh Lewandowski. Seperti diketahui, penyerang yang telah mencetak 47 gol dari 57 penampilan perdananya bagi Bayern Munchen itu memiliki hubungan baik dengan Jurgen Klopp, manajer The Reds.

Sayang beribu sayang, kegagalan Liverpool menembus arena Champions League musim depan menjadi penghalang besar. Pasalnya, Lewandowski menginginkan untuk bermain di sebuah tim yang berlaga di kompetisi Eropa. Musim depan, jangankan liga Champions, UEFA Europa League pun tidak diikuti oleh Liverpool.

Sampai detik ini, belum dapat dipastikan apakah Robert Lewandowski akan tetap bertahan di Muchen, memilih Real Madrid, atau bereuni dengan Klopp, mantan manajernya di Borussia Dortmund yang kini melatih Liverpool di liga Inggris.