Bayern Munchen Mau Gembosi Dortmund Lagi, Ini Targetnya

Bayern Muncheh akan mempertimbangkan dengan serius usulan Lothar Matthaus untuk memboyong bintang muda Borussia Dortmund Christian Pulisic musim depan.

Christian Pulisic - Borussia Dortmund
Christian Pulisic - Borussia Dortmund

Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan klub tersebut akan mempertimbangkan usulan dari Lothar Matthaeus agar mendatangkan Christian Pulisic.

Remaja asal Amerika Serikat tersebut tampil mengesankan untuk Borussia Dortmund dalam kekalahan 3-1 mereka dari Bayern dalam Der Klassiker pertama musim ini pada hari Sabtu (4/11).

Penampilannya membuat legenda Bayern, Lothar Matthaeus terdorong untiuk meminta pejabat di raksasa Bavaria itu merekrut Pulisic.

“Jika Bayern Munchen suatu hari nanti mencari pengganti Robben dan (Franck) Ribery, maka mereka harus mempertimbangkan untuk mendatangkan Pulisic,” kata Matthaus kepada Sky.

“Dia berumur 19 tahun dan memiliki kualitas tinggi,” lanjut Matthaus. “Dengan kepercayaan dirinya dan kecepatannya, dia bisa mencapai hal yang lebih tinggi”

Salihamidzic mengatakan bahwa Bayern bersedia mempertimbangkan gagasan dari Matthaus, yang memenangkan tujuh gelar Bundesliga selama berada di klub tersebut.

“Lothar selalu memiliki ide bagus, dan saya sangat menghormatinya,” kata Salihamidzic kepada Sky. “Saya akan memasukkan idenya ke dalam pertimbangan kami.”

Pulisic memiliki dua gol dan satu assist di Bundesliga musim ini, turun sebagai starter dalam sembilan dari 11 pertandingan liga untuk Dortmund .

Selain Bayern Munchen, Pulisic juga dikaitkan dengan mantan manajer BVB Jurgen Klopp yang meminatinya untuk membawanya ke Liverpool, terutama jika bintang Brasil mereka Philippe Coutinho akan benar-benar memutuskan pindah ke Camp Nou.

Pemain bernama lengkap Christian Mate Pulisic itu datang dari tim muda Dortmund U19, dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2016. Sejak itu ia telah membuat 71 penampilan di berbagai ajang untuk Borussia Dortmund, mencetak 10 gol dan mengemas 14 assist.

Sepakbola.cc