Bayern Munchen Menyerah Kejar Alexis Sanchez Karena Alasan Ini

Tuntutan gaji Alexis Sanchez yang begitu tinggi memaksa Bayern Munchen mundur dari perburuan striker Arsenal tersebut.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Menyerah Kejar Alexis Sanchez Karena Alasan Ini

Berita Transfer – Bayern Munchen tak melanjutkan usaha mereka mengejar bintang Arsenal Alexis Sanchez. Ini jadi kabar baik bagi Manchester City yang tak punya saingan lagi dalam perburuan si pemain.

Dilansir media Jerman, Bild, klub raksasa Jerman memutuskan mundur dari pengejaran pemain asal Chile itu karena tak sanggup memenuhi tuntutan gajinya yang begitu tinggi. Disebutkan bahwa Sanchez meminta bayaran sebesar 22 juta poundsterling per tahun ke klub juara Jerman itu.

Untuk diketahui, Sanchez menolak memperpanjang kontraknya di Arsenal karena klub itu tak memenuhi permintaan kenaikan gajinya menjadi 300 ribu poundsterling per pekan. The Gunners hanya bersedia membayarnya sebesar 270 ribu poundsterling per pekan.

Mundurnya Bayern dari perlombaan secara tidak langsung menjadi kabar gembira bagi Manchester City. Manajer City, Pep Guardiola diketahui sangat tertarik untuk membawa Sanchez masuk dalam skuadnya untuk musim depan.

Menurut laporan Manchester Evening News, City siap mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling kepada Arsenal untuk transfer pemain 28 tahun itu. Harga tersebut terbilang bagus mengingat kontrak Sanchez tinggal semusim lagi di Arsenal. The Gunners tidak akan mendapat uang jika menunggu Sanchez pergi dengan status bebas transfer tahun depan.

Selain Manchester City, klub Inggris lainnya yang mengincar Sanchez adalah Chelsea. Pelatih Antonio Conte membidik pemain Chile ini untuk menggantikan Diego Costa. Tapi Chelsea hanya menjadikan Sanchez sebagai opsi cadangan jika mereka gagal merekrut Romelu Lukaku.

Tapi, menurut Independent, Arsenal lebih suka menjual bintang Chile ke klub lain di luar Premier League ketimbang ke Manchester City atau Chelsea.