Bayern Munchen Mustahil Datangkan Cristiano Ronaldo

Mantan pelatih Bayern Munchen Ottmar Hitzfeld berharap bekas klubnya tidak pernah mempertimbangkan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Mustahil Datangkan Cristiano Ronaldo

Ottmar Hitzfeld memperingatkan Bayern Munchen untuk tidak mendatangkan Cristiano Ronaldo karena akan membawa masalah besar, dan bukannya solusi di lini depan.

Pemain asal Portugal itu dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini setelah tersangkut masalah pajak di Spanyol.

Kabarnya Ia berhutang sebesar Rp222 miliar dari hak citra potret dirinya, yang disalurkan ke sebuah perusahaan di Kepulauan Virgin agar tidak membayar pajak ke otoritas pajak Spanyol.

Cristiano Ronaldo pun berharap bisa meninggalkan Spanyol karena kecewa dirinya mendapat perlakuan berbeda dari media-media Negara Semenanjung Iberia tersebut, tidak seperti pesepak bola lainnya yang tersangkut masalah yang serupa.

Kabarnya Ia ingin kembali ke Manchester United dan Ottmar Hitzfeld yakin langkah tersebut sudah tepat, yang penting tidak hijrah Bayern Munich.

“Ketika saya membaca kabar rumor tersebut, saya tersenyum. Saya senang dengan ide itu, meskipun terkesan tidak realistis,” ujar Hitzfeld pada t-online.de.

“Bagi para fans (Bayern) mungkin Cristiano Ronaldo akan seperti kado Natal, tapi itu skenario utopia.”

“Dia akan menghancurkan struktur gaji dan Bayern akan memiliki masalah finansial dengan pemain-pemain lainnya. Dan kemudian para agen akan melihat situasi tersebut sebagai langkah untuk mendapatkan uang lebih banyak bagi klien-kliennya.”

“(Presiden) Uli Hoeness tidak akan mengambil langkah beresiko seperti itu.”

Saat ini nama Alexis Sanchez disebut-sebut akan merapat ke FC Hollywood, namun Ottmar Hitzfeld merasa janggal dengan kabar tersebut.

“Mungkin Anda bisa melakukan sesuatu untuk menciptakan ancaman di lini depan. Dan Anda tidak boleh lupa bahwa Bayern sudah memiliki pemain-pemain hebat dengan (Arjen) Robben, (Franck) Ribery, (Thomas) Muller, Thiago dan (Robert) Lewandowski.”

“Jika mereka memutuskan membeli Sanchez, maka akan menguras keuangan klub. Bayern bahkan akan mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain-pemain lainnya di kategori tersebut,” tambahnya.