Bayern Munchen Segera Lepas Direktur Tekniknya

260

Direktur teknik Bayern Munich Michael Reschke hengkang dari Allianz Arena untuk menduduki posisi direktur olahraga oleh VfB Stuttgart.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Segera Lepas Direktur Tekniknya

Michael Reschke akan segera meninggalkan jabatannya sebagai direktur teknik Bayern Munchen dan akan segera bertugas sebagai direktur olahraga di VfB Stuttgart.

Pria berusia 59 tahun itu telah duduk di jabatannya sejak 2014, kala menggantikan Jan Schindelmeiser dan akan resmi hengkang pada akhir Agustus.

Pada awal tahun ia sempat mengaku memiliki hubungan yang kuat dengan Karl-Heinz Rummenigge, presiden Uli Hoeness dan para pekerja di Bayern, dan mengungkapkan kesetiaannya.

Namun pada Senin (31/07) lalu Bayern menunjuk Hasan Salihamidzic sebaagi direktur olahraga, yang secara langsung membawahi Reschke.

Reschke pun menginformasikan kepada klub bahwa ia mendapatkan tawaran dari klub-klub lain sebelum Bayern bertolak ke Tiongkok dan Singapura untuk tur musim panas dan meminta untuk dibebaskan dari kontraknya.

Karl-Heinz Rummenigge tidak memungkiri kepergian Michael Reschke yang memutuskan menerima pinangan dari Stuttgart.

Ia malahan mengucapkan terima kasih kepada pria yang pernah berkarir 35 tahun di Bayer Leverkusen itu atas pekerjaannya yang sempurna dalam tiga tahun terakhir.

Rummenigge pun mengakui bahwa Reschke memiliki kontribusi penting dalam kesuksesan Bayern selama karirnya di klub asal Bavaria tersebut.

Sementara itu Reschke sendiri merasa beruntung bisa bekerja di Bayern Munchen sebab mendapatkan dukungan dan kepercayaan penuh dari Rummenigge dan Hoeness.

Tidak lupa Reschke pun mengucapkan terima kasih kepada Carlo Ancelotti, Josep Guardiola, para pemain dan juga staf atas bantuannya selama ini.

Namun ia menegaskan bahwa peluang bekerja di Stuttgart sulit untuk ditampik sebab memberikan pengalaman dan tantangan baru.

Pemain penting yang diboyong Michael Reschke adalah Joshua Kimmich, Niklas Sule, Sebastian Rudy, Serge Gnabry serta Corentin Tolisso.