Bayern Munchen Tutup Pintu Bagi Pep Gurdiola

  • Sepakbola – Bayern Munchen memupuskan harapan Manchester City yang berencana merekrut bek kanan Joshua Kimmich pada musim panas mendatang. Si pemain tidak akan dijual.

Gilabola.comBayern Munchen memupuskan harapan Manchester City yang berencana merekrut bek kanan Joshua Kimmich pada musim panas mendatang. Si pemain tidak akan dijual.

Manajer Manchester City Pep Guardiola kepincut mendatangkan Joshua Kimmich ke Etihad Stadium dalam rangka peremajaan pemain di sektor bek kanan. City memiliki dua pemain yang sudah berusia tua di posisi tersebut, yaitu Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Guardiola sudah tidak meragukan lagi kemampuan Kimmich. Dialah yang memboyong pemain 22 tahun itu ke Allianz Arena dari klub Leipzip pada musim panas 2015 lalu. Selama di bawah asuhan Guardiola musim lalu di Bayern, Kimmich bermain dalam 36 pertandingan.

Sayangnya keinginan Guardiola untuk merekrutnya di akhir musim nanti bakal sulit terwujud. Ketua Bayern,¬†Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan bahwa Joshua Kimmich merupakan pemain yang berstatus ‘not for sale’ alias tidak dijual.

Meski di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti di musim ini, menit bermain Kimmich berkurang banyak, dimana dia hanya 10 kali menjadi starter di ajang Bundesliga, namun Bayern melihat Kimmich sebagai pemain masa depan mereka. Rummenigge mengatakan bahwa Kimmich merupakan pengganti jangka panjang untuk sang kapten Philipp Lahm.

“Kami punya rencana besar untuk dia di masa depan,” kata Rummenigge kepada Sky Sports News. “Dia akan menjadi pemain penting dan menjadi pengganti Philipp Lahm. Mulai musim berikut dia akan mendapatkan lebih dan lebih menit bermain. Setidaknya itulah rencana Carlo Ancelotti.”