Bayern Munchen Tak Mau Beli Pemain Mahal Lagi - Liga Jerman

Gilabola.com –¬†Bayern Munchen kini dipastikan tidak mau beli pemain mahal lagi. Hal itu ikut dijelaskan oleh sosok¬†Uli Hoeness dengan yakin.

Uli Hoeness berkata Bayern Munchen akan fokus mengembangkan pemain-pemain muda berkualitas dan tidak lagi membeli pesepak bola berharga tinggi.

Di musim panas tahun lalu Bayern Munchen mentransfer uang hampir mendekat Rp 855 miliar untuk dua pemain saja, yaitu Mats Hummels dari Borussia Dortmund dan Renato Sanches, meski pemain terakhir diyakini mencapai Rp 1,1 triliun seorang jika digabungkan dengan bonus klausul lainnya.

Sejak 2013 nama-nama seperti Mario Gotze, Douglas Costa, Arturo Vidal dan Medhi Benatia datang ke Allianz Arena dengan harga yang tidak murah dan di musim panas nanti FC Hollywood sudah dipastikan mendapatkan jasa Niklas Sule dan Sebastian Rudy.

Meski Xabi Alonso dan Philipp Lahm dipastikan gantung sepatu di akhir musim ini, tapi Uli Hoeness mengaku tidak akan mencari pemain yang dengan harga tinggi, tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Padahal biasanya Der Rotten membeli pemain-pemain bagus dari tim-tim asal Jerman lainnya demi membangun skuat yang kompetitif.

Ia malah akan menekankan promosi pemain-pemain muda berkualitas dari akademi ke tim utama besutan Carlo Ancelotti.

“Ini akan menjadi lembaran baru bagi FC Bayern, yang kami akan coba untuk mengurangi transfer dengan cara mengembangkan pemain-pemain binaan. Dan sepertinya tidak terlalu buruk untuk saat ini,” ujar Hoeness pada TZ.

“Anda tidak boleh lupa bahwa kami sudah mendatangkan pemain bertipe bertahan seperti Niklas Sule yang mempunyai masa depan cerah.”

“Kami pun sudah mendapatkan Sebastian Rudy, yang bisa bermain di tengah. Di lini pertahanan, kami memiliki Mats Hummels, Jerome Boateng dan Sule di masa mendatang. Javi Martinez pun bisa dimainkan di tengah.”