Bayern Munich akan tampil di kandang sendiri

Sukses Bayern Munich mengalahkan Real Madrid di semifinal membawa mereka tampil di kandang sendiri, 19 Mei nanti. UEFA jauh sebelumnya sudah menetapkan laga final Champions musim ini akan berlangsung di Allianz Arena, basis Bayern selama ini. Itu berarti untuk pertama kalinya sejak tahun 1984 sebuah tim bisa tampil di laga final di kandang sendiri. Kala […]

Sukses Bayern Munich mengalahkan Real Madrid di semifinal membawa mereka tampil di kandang sendiri, 19 Mei nanti. UEFA jauh sebelumnya sudah menetapkan laga final Champions musim ini akan berlangsung di Allianz Arena, basis Bayern selama ini. Itu berarti untuk pertama kalinya sejak tahun 1984 sebuah tim bisa tampil di laga final di kandang sendiri.

Kala itu AS Roma berhasil tampil di hadapan publik sendiri pada laga final Champions melawan Liverpool, namun kalah. Sebelumnya, tahun 1965 Inter Milan adalah tim yang berhasil menang saat laga final di kandang sendiri. Nah, apakah partai 19 Mei nanti akan mengulangi kesuksesan Inter di 1965 atau tragedi AS Roma di 1984? Jika berhasil taklukkan Chelsea, itu akan jadi sukses termanis untuk Arjen Robben dkk.