Bayern Siap Pertahankan Douglas Costa

195

Petinggi Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengaku pihaknya mungkin tidak akan melepas Douglas Costa pada bursa transfer kali ini.

Liga Jerman  - Bayern Siap Pertahankan Douglas Costa

Douglas Costa mungkin akan meneruskan karirnya di Bayern Munich setelah Karl-Heinz Rummenigge mempertimbangkan untuk menahannya pergi.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu kerap dihubung-hubungkan akan hijrah ke Italia bersama Juventus.

Bagaimana tidak tertarik, di musim pertama Ia bermain cukup apik di bawah asuhan Josep Guardiola dengan membuat empat gol dan assist 14 kali dari 27 penampilan di Liga Jerman.

Tapi sayang, di musim kedua di bawah asuhan Carlo Ancelotti Ia hanya menjadi starter di 14 laga dari total 31 penampilan di musim lalu karena memiliki masalah pada lutut.

Meski dirinya masih terikat kontrak hingga 2020 di Allianz Arena, tapi pernah mengaku tidak menutup pintu untuk hengkang karena kalah saing dari Franck Ribery, Kingsley Coman dan Arjen Robben.

Tottenham Hotspur pun diyakini tertarik kepada Costa, sementara Alex Teixeira mengaku sempat berdiskusi perihal kehidupan di Tiongkok bersama eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut.

Presiden Bayern Uli Hoeness sadar minimnya jumlah bermain Costa sehingga Ia membuka penawaran kepada klub peminat, dengan harga sekitar Rp610 miliar.

Sayangnya harga tinggi tersebut membuat Juventus mengurungkan niatnya sehingga Karl-Heinz Rummenigge mempertimbangkan untuk mempertahankan Costa.

“Kami tidak yakin apakah mungkin lebih baik bagi Costa untuk tetap tinggal,” ujar Rummenigge seperti dikutip dari ESPN.

“Saya selalu menganggap Ia sebagai pemain yang menarik. Yang harus Costa lakukan adalah mengembalikkan ke level seperti di musim perdananya bersama kami.”

“Bayern mempunyai peluang besar sebab ada Piala Dunia di akhir musim (depan) dan setiap pemain berharap bisa melakoninya.”

“Di situasi seperti itu, tidak ada pemain yang mau bermain buruk atau membawa masalah besar,” tambahnya.

Kini, dengan kedatangan Serge Gnabry yang masih berusia relatif muda, yaitu 21 tahun, maka persaingan di posisi sayap kian ketat.