Bek Bayern Munchen Ini Incaran Pertama Guardiola

  • Sepakbola – Fullback Bayern Munchen Joshua Kimmich masuk dalam daftar pertama pemain yang akan diboyong Pep Guardiola ke Manchester City pada musim panas nanti.

Joshua Kimmich

Gilabola.com – Fullback Bayern Munchen Joshua Kimmich masuk dalam daftar pertama pemain yang akan diboyong Pep Guardiola ke Manchester City pada musim panas nanti.

Pep Guardiola dikabarkan telah mulai menyusun rencana untuk melakukan pembenahan skuad secara besar-besaran di akhir musim. Ada 12 pemain senior yang dipertimbangkan akan dibuang, guna memberi tempat bagi pemain muda yang lebih fresh yang akan dibeli di bursa transfer mendatang.

Sebagian besar pemain yang akan dilepas nanti adalah dari sektor pertahanan. Mereka dilepas, baik karena kontraknya akan habis pada Juni 2017 mendatang, juga karena performa mereka yang sudah menurun. Pemain belakang yang akan habis kontraknya adalah Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy. Sedangkan Vincent Kompany akan dilepas karena terlalu sering cedera.

Menurut berita yang dilansir Tribalfootball.com, Guardiola sedikitnya akan mendatangkan enam pemain baru untuk musim depan. Dua di antaranya akan mengisi posisi bek saya (full-back), dan satu untuk posisi bek tengah.

Salah satu dari enam pemain baru itu adalah Joshua Kimmich. Pemain 22 tahun ini bisa bermain di posisi bek sayap, bek tengah maupun sebagai gelandang. Dia menjadi salah pemain andalan Pep Guardiola ketika masih membesut Bayern Munchen musim lalu.

Tapi di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti di musim ini, Kimmich tidak lagi secara reguler dimainkan sebagai starter. Dalam lima laga terakhir, dia hanya total bermain 40 menit. Situasi itulah yang membuat Kimmich merasa frustrasi dan ingin meninggalkan Allianz Arena pada musim panas mendatang. Tawaran dari City sudah pasti akan disambutnya dengan gembira.