Bek Jerman Semprot Media

  Per Mertesacker, bek Timnas Jerman, marah dan semprot media ketika banyak yang mengkritik penampilan Jerman di Piala Dunia Brasil. Ia berkomentar dengan emosional ketika menjawab pertanyaan wartawan ZDF soal permainan Jerman yang “kelewat lembek dan rapuh” saat melawan Aljazair. “Saya tidak bakal ceroboh, toh kami sudah berada di babak delapan besar, dan saatnya sudah […]

Liga Jerman Piala Dunia  - Bek Jerman Semprot Media

 

Per Mertesacker, bek Timnas Jerman, marah dan semprot media ketika banyak yang mengkritik penampilan Jerman di Piala Dunia Brasil. Ia berkomentar dengan emosional ketika menjawab pertanyaan wartawan ZDF soal permainan Jerman yang “kelewat lembek dan rapuh” saat melawan Aljazair.

“Saya tidak bakal ceroboh, toh kami sudah berada di babak delapan besar, dan saatnya sudah dekat,” ujar Mertesacker, Rabu (03/07/2014).

“Apakah anda beranggapan bahwa penampilan kami (Jerman) di babak 16 besar layaknya tontonan sirkus atau apa?”

“Anda maunya apa? Anda ingin meraih sukses di Piala Dunia atau anda ingin kami terjungkal di babak knock-out justru dengan memainkan gaya sepak bola indah,” tambah Mertesacker.

Sementara itu, dua mantan kapten timnas Der Panzer, Oliver Kahn danĀ  Lothar Matthaeus, ikut menyarankan Jerman harus terus meningkatkan kekokohan lini pertahanan dan ketajaman di lini depan saat melawan Prancis dalam laga delapan besar Piala Dunia 2014 yang akan digelar Jumat 4 Juli nanti.

“Diperlukan keseimbangan yang lebih baik lagiĀ  antara pemain depan dengan pemain-pemain kreatif seperti Mesut Oezil,”ujar Kahn.

“Jika anda terlalu berkonsentrasi kepada skema permainan menyerang, perhatikan juga kombinasi dalam penguasaan ruang gerak pemain. Anda tidak boleh berkonsentrasi hanya kepada posisi untuk menyerang guna mencetak gol.”

Sepakbola.cc