Arjen Robben dan Frank Ribery Seperti Lionel Messi

38

Berita Bola – Mantan pesepakbola asal Jerman Thomas Helmer menyamakan Frank Ribery dan Arjen Robben seperti mega bintang asal FC Barcelona, Lionel Messi.

Liga Jerman  - Arjen Robben dan Frank Ribery Seperti Lionel Messi

Berita Bola – Mantan pesepakbola asal Jerman Thomas Helmer menyamakan Frank Ribery dan Arjen Robben seperti mega bintang asal FC Barcelona, Lionel Messi.

Bagi Thomas Helmer, nama Arjen Robben dan Frank Riberry di Bayern Munich sama pentingnya seperti Lionel Messi di FC Barcelona.

Riberry sedang dalam permainan terbaiknya pada musim ini, setelah kurang bersinar di tahun terakhir Josep Guardiola.

Sementara Robben mampu membuat satu gol ke gawang Herta Berlin pada pertengahan pekan lalu, meski dirinya tidak dalam kondisi prima.

Oleh karenanya, mantan pemain bertahan Bayern dan Borussia Dortmund Thomas Helmer menyakini jika FC Hollywood akan kesulitan seandainya kedua pesepakbola itu hengkang dari Allianz Arena.

Sampai-sampai Helmer meyakini kesulitan yang dialamai oleh Der FCB seandainya Robben dan Ribery hengkang akan sama seperti FC Barcelona tanpa Messi.

“Akan membuat Bayern kesulitan ketika Robben dan Ribery tidak bermain di Allianz Arena lagi. Mereka mempunyai kualitas luar biasa ketika melakukan dribbling dan duel satu lawan satu,” ujar Helmer pada TZ.

“Tidak ada ada pemain seluar biasa mereka berdua. Keduanya bisa menjadi penentu pertandingan dengan satu kemampuan individu.”

“Banyak pemain akan ketergantungan kepada keduanya jika Bayern ingin memenangkan trebel lagi.”

“Publik tidak boleh lupa situasi serupa di tim lainnya. Anda akan berfikiran mudah untuk melawan Barcelona seandainya Messi tidak ada di sana. Padahal Robben dan Ribery seperti Messi.”

“Mereka mempunyai reputasi yang besar sebagai pesepakbola dan masih ditakuti oleh lawan-lawan, khususnya ketika keduanya bermain bersama.”

“Mustahil untuk membuat keduanya dia sepanjang pertandingan,” tambah Thomas Helmer yang pernah menyabet titel Liga Champions bersama Bayern Munich itu.