Bayern Munchen Mulai Takut Dengan Kekuatan Dortmund

29

Berita Bola – Kemenangan telak 4-1 yang diraih Borussia Dortmund atas Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC), Jumat 22 Juli 2016, ternyata ikut membuat pesaingnya di Bundesliga, Bayern Munchen, ketakutan.

 

Berita Bola – Kemenangan telak 4-1 yang diraih Borussia Dortmund atas Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC), Jumat 22 Juli 2016, ternyata ikut membuat pesaingnya di Bundesliga, Bayern Munchen, ketakutan.

Kecemasan di kubu Bayern itu diungkapkan oleh dua pemain kunci Die Roten, David Alaba dan Frank Ribery. Merka mengatakan bahwa Bayern akan menghadapi musim yang berat, terutama melihat kesiapan Dortmund yang terbilang sangat serius menjelang musim 2016-17.

“Awal musim tak pernah mudah. Terutama, dengan adanya Dortmund di liga kami. Mereka selalu menyulitkan kami. Namun, kami ingin bersaing,” kata Alaba seperti dilansir Soccerway.

Sementara Ribery mengatakan mengatakan Dortmund adalah tim yang bagus. Karena itu dia meminta Bayern harus waspada dan mempersiapkan diri dengan baik bila ingin tetap mempertahankan dominasi mereka di Bundesliga. Pemain asal Prancis ini cukup yakin dengan kualitas timnya.

“Dortmund adalah tim yang bagus. Ini selalu sulit, tetapi tak masalah. Kami harus berkonsentrasi, karena kami juga punya tim yang bagus,” ucap Ribery. “Kami masih menunggu beberapa pemain datang dari liburan. Itu hal yang penting,” tambahnya.

Keseriusan Dortmund menghadapi musim depan terlihat dalam aktifitas mereka di bursa transfer, Dalam tiga hari terakhir mereka membeli dua bintang baru yaitu Mario Gotze dari Bayern Munchen dan Andre Schurrle dari Wolsfburg. Sebelumnya mereka juga sudah memboyong Ousmane Dembele, Emre Mor dan Marc Bartra.

Sementara Bayern baru saja menaklukkan Landshut 3-0 di laga persahabatan di Ebm-papst Stadion am Hammerbach, Sabtu 23 Juli 2016. Selanjutnya, tim besutan Carlo Ancelotti akan tampil di International Champions Cup (ICC) menghadapi AC Milan, Inter Milan, dan Real Madrid.