Bayern Munchen Pastikan Juara Bundesliga, Ketiga Kalinya Berurutan

  • Berita Liga Jerman: Tanpa menendang bola satu kali pun di hari Minggu, Bayern Munchen memastikan mereka menjadi juara Bundesliga musim ini, untuk ketiga kalinya berurutan. Dua musim terakhir adalah hasil karya Pep Guardiola.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Pastikan Juara Bundesliga, Ketiga Kalinya Berurutan
Berita Bola: Bayern Munchen Pastikan Juara Bundesliga, Ketiga Kalinya Berurutan

Berita Liga Jerman: Tanpa menendang bola satu kali pun di hari Minggu, Bayern Munchen memastikan mereka sudah menjadi juara Bundesliga musim ini, untuk ketiga kalinya berurutan. Kok bisa?

Semua gara-gara rival terdekat mereka, Wolfsburg, yang berjarak 15 poin jauhnya di urutan kedua klasemen Bundesliga, kalah 0-1 di Borussia Moenchengladbach.

Ini merupakan raihan gelar Bundesliga ke-25, karena tim Pep Guardiola, yang telah mengalahkan Hertha Berlin 1-0 pada hari Sabtu, tidak bisa lagi dikejar dengan empat putaran tersisa.

Semula perburuan gelar juara tampaknya akan diperpanjang selama seminggu lagi, namun striker internasional Jerman Max Kruse mencetak gol kemenangan menit ke-90. Ini mengangkat mereka dalam empat poin dari Wolfsburg dalam pertempuran untuk tempat kedua.

Bayern kini telah memenangi tiga gelar Jerman berturut-turut, dengan Guardiola bertanggung jawab untuk dua gelar terakhir setelah meninggalkan Barcelona.

Mereka masih berada di jalur untuk mengulangi treble 2013 dengan trofi Eropa, liga dan Piala Jerman.

Pada hari Selasa raksasa Bavaria itu akan menghadapi Borussia Dortmund di semifinal Piala Jerman di Allianz Arena.

Lebih jauh ke depan adalah pertandingan semifinal Liga Champions melawan mantan klub Guardiola, Barcelona, dengan leg pertama pada 6 Mei di Nou Camp.

Perlu menang untuk menjaga perburuan gelar tetap hidup, setidaknya secara matematis, selama seminggu lagi, Wolfsburg tampak seperti akan berhasil karena mereka adalah tim terbaik kedua di Stadion Borussia Park.

Mereka berhasil sampai menit terakhir pertandingan ketika serangan Max Kruse berhasil mencetak gol kemenangan yang membawa mereka naik ke posisi ketiga dan mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Namun secara umum, Wolfsburg tampak secara fisik dan mental terkuras habis usai tersingkir keluar dari Liga Europa pada Jumat dinihari WIB.