Marc Bartra Ingin Bayar Kepercayaan Borussia Dortmund

Marc Bartra berharap dia bisa memenuhi harapan Borussia Dortmund setelah bergabung dengan klub Bundesliga itu dari Barcelona. Bek muda Barcelona itu secara mengejutkan pindah ke BVB awal bulan ini setelah runner up Bundesliga musim lalu itu bersedia menebus 8 juta Euro sesuai klausul rilis Bartra. Kurangnya penampilan di tim utama Barca telah memicu klausul dalam […]

Marc Bartra berharap dia bisa memenuhi harapan Borussia Dortmund setelah bergabung dengan klub Bundesliga itu dari Barcelona.

Bek muda Barcelona itu secara mengejutkan pindah ke BVB awal bulan ini setelah runner up Bundesliga musim lalu itu bersedia menebus 8 juta Euro sesuai klausul rilis Bartra. Kurangnya penampilan di tim utama Barca telah memicu klausul dalam kontraknya sehinga memaksa juara Liga untuk menerima tawaran tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Kapten Mats Hummels, yang telah mengikuti jejak Mario Gotze dan Robert Lewandowski yang meninggalkan Signal Iduna Park untuk bergabung dengan rival mereka, Bayern Munich.

Dan bek internasional Spanyol itu tahu bahwa dia akan berada di bawah tekanan untuk tampil di klub barunya.

“Ini adalah tantangan yang sangat menarik dan saya sangat termotivasi,” kata Bartra kepada situs resmi klub.

“Saya harap saya bisa membayar kepercayaan yang diberikan pada saya oleh klub.”

“Dari hari pertama saya tahu Dortmund ingin mengontrak saya, saya merasa benar-benar dihormati. Saya sekarang mulai mempersiapkan [saya] di laga pertama untuk BVB dan saya telah mengenal rekan-rekan saya.”

“Saya melihat ke depan untuk pertandingan resmi pertama melawan Bayern Munich dan saya senang bermain untuk klub besar ini,” tambahnya, mengacu pada jadwal Piala Super Jerman pada 14 Agustus.

Pemain bernama lengkap Marc Batra Aragall itu merupakan pemain akademi Espanyol Youth sebelum bergabung dengan Barcelona Cadete A, atau divisi Barcelona junior.

Marc Bartra kemudian dipromosikan di skuad utama Barcelona pada tahun 2012 lalu. Akan tetapi jam terbangnya di skuad utama terbatas sehingga di akhir musim lalu ia memutuskan meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Dortmund.

 

Sepakbola.cc