Bundesliga Gusur Premier League Sebagai Liga Kedua Terbaik di Eropa

57

Berita bola bola terbaru: Bundesliga Jerman akan menggusur Premier League Inggris sebagai liga kedua terbaik di Eropa pada akhir musim ini.

Liga Jerman  - Bundesliga Gusur Premier League Sebagai Liga Kedua Terbaik di Eropa
Berita Bola: Bundesliga Gusur Premier League Sebagai Liga Kedua Terbaik di Eropa

Berita bola bola terbaru: Bundesliga Jerman akan menggusur Premier League Inggris sebagai liga kedua terbaik di Eropa pada akhir musim ini.

Berita bola: Bundesliga akan mengambil alih posisi Liga Premier di peringkat koefisien UEFA untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Peringkat tersebut dihitung dengan cara menghitung total angka koefisien yang diperoleh dari penampilan klub-klub tiap liga domestik Eropa pada kompetisi Liga Champions dan Liga Europa dalam lima musim terakhir.

Hal ini terungkap hanya berselang satu hari setelah tersingkirnya Everton dari Liga Europa, yang berarti tidak akan ada perwakilan Liga Inggris di perempat final kompetisi Eropa (Liga Champions maupun Liga Europa) untuk pertama kalinya sejak tahun 1993.

Inggris saat ini duduk di posisi kedua dalam peringkat koefisien di belakang La Liga Spanyol, yang jarak lumayan jauh dengan Jerman di posisi ketiga – tapi itu tidak akan bertahan lama.

Jerman dipastikan akan segera untuk menggantikan posisi Inggris, terlepas dari bagaimana hasil akhir Bayern Munich dan Wolfsburg di sisa musim Eropa.

Peringkat koefisien dihitung dengan melihat penampilan klub-klub dari liga domestik di Eropa di kompetisi Eropa dalam lima tahun terakhir.

Ini adalah kedua kalinya dalam tiga tahun, di mana tim-tim dari Inggris gagal lolos ke perempat final Liga Champions.

Setiap tim di Liga Champions dan Liga Europa diberikan dengan satu poin untuk setiap hasil imbang dan dua poin untuk menang.

Kemudian pada akhir musim, jumlah itu dihitug dan dibagi dengan jumlah tim yang mewakili negara mereka di musim tertentu.

Ketika peringkat musim depan dihitung maka hanya lima musim terakhir yang dimasukkan dalam kalkulasi, menyingkirkan musim 2010/2011 yang merupakan musim di mana ada banyak klub-klub Inggris maju pesat di level Eropa.

Dengan musim 2010/2011 tak lagi dipertimbangkan maka Liga Premier akan kehilangan sejumlah besar poin.

Musim 2010/2011 melihat tiga klub Inggris maju sampai ke perempat final Liga Champions dan tahun ini ketika peringkat terakhir akan dikeluarkan, musim itu tidak lagi dimasukkan dalam kalkulasi.

Musim 2011/2012 melihat Chelsea berdiri di puncak Eropa, memenangkan Liga Champions, tapi itu bukan tahun sukses bagi klub-klub Inggris di Eropa karena Chelsea adalah satu-satunya klub Inggris di perempat final kompetisi Eropa tahun itu.

Musim 2012/2013 melihat dua klub Inggris melaju ke perempat final dari Liga Champions dan keduanya tersingkir di babak tersebut, bahwa sementara tiga tim berhasil mencapai perempat final Liga Europa UEFA.

Musim 2013-14 hanya menyaksikan dua tim Inggris lolos ke tahap perempat final Eropa.

Liga Jerman  - Bundesliga Gusur Premier League Sebagai Liga Kedua Terbaik di Eropa
Berita Bola: Bundesliga Gusur Premier League Sebagai Liga Kedua Terbaik di Eropa

Namun musim ini klub-klub Inggris telah gagal total di pentas Eropa dan menjalankan musim yang sangat mengecewakan musim ini untuk tim Inggris, dan sebagai konsekuensinya akan menyebabkan negara itu harus menyerahkan posisi kedua mereka kepada Jerman.

Pada akhir musim ini, Inggris akan memiliki 62,034 poin sementara Jerman, dalam skenario terburuk, akan memiliki 62,892 poin.