Dokter-dokter Bayern Munich Kabur, Bentrok Dengan Guardiola

  • Berita Bola: Belum usai menyesali kekalahan mengejutkan 3-1 vs Porto kemarin, Bayern Munich ditimpa masalah baru yang lebih besar. Tidak kurang dari empat dokter senior mereka kabur, tak tahan dengan perilaku manajer sengak, Pep Guardiola, yang menuding tim dokter menjadi penyebab kekalahan.

Liga Jerman  - Dokter-dokter Bayern Munich Kabur, Bentrok Dengan Guardiola
Dokter Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt (kanan)

Berita Bola: Belum usai menyesali kekalahan mengejutkan 3-1 vs Porto kemarin, Bayern Munich ditimpa masalah baru yang lebih besar. Tidak kurang dari empat dokter senior mereka kabur, tak tahan dengan perilaku manajer sengak, Pep Guardiola, yang menuding tim dokter menjadi penyebab kekalahan.

Dokter yang sudah lama berkarir di Bayern, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, yang sudah menjabat dokter klub selama hampir 40 tahun, telah menyatakan mundur dari klub juara Bundesliga itu menyusul kekalahan Liga Champions vs Porto.

Muller Wohlfahrt mengklaim departemen medis sang juara Jerman telah menjadi kambing hitam atas kekalahan 3-1 di leg pertama Rabu malam di Portugal yang menyebabkan harapan Liga Champions mereka tergantung pada seutas benang.

Dokter berusia 72 tahun itu, yang dikenal sebagai pemimpin dunia dalam bidang kedokteran olahraga, mengklaim, ‘ikatan kepercayaan telah rusak’ dan mengkambinghitamkan departemen medis sebagai hal ‘yang tak bisa dijelaskan’.

Anaknya Kilian, Peter Ueblacker dan Lutz Hansel, yang juga adalah bagian dari tim medis di Bayern, juga telah mengundurkan diri.

Sebuah pernyataan dari Muller Wohlfahrt menyebutkan, “Setelah pertandingan Liga Champions Bayern Munich melawan Porto, departemen medis untuk beberapa alasan yang tak bisa dijelaskan, dibuat bertanggung jawab. Ikatan kepercayaan telah rusak.”

Pep Guardiola hanya memiliki 14 pemain yang fit untuk dipilih pada laga di Estadio do Dragao dan manajer Bayern pada komentar pasca pertandingan tersirat menyalahkan kekalahan itu ke kurangnya pemain yang tersedia.

“Kami memiliki beberapa pemain yang tidak bisa dimainkan untuk waktu yang lama karena cedera,” katanya. “Leg ini tidak berlangsung lama. Ini adalah hasil yang sulit untuk leg kedua, tapi kami akan mencobanya.”

Guardiola dan Muller Wohlfahrt dilaporkan sejak lama memiliki perbedaan pendapat pada beberapa kesempatan sebelumnya termasuk atas kebugaran gelandang Thiago Alcantara menjelang Piala Dunia musim panas lalu.

Mehdi Benatia, Franck Ribery, Arjen Robben, Javi Martinez dan David Alaba ada di antara mereka absen dari skuad Bayern pada Kamis dinihari WIB karena cedera. Holger Badstuber dan Bastian Schweinsteiger juga telah berjuang dengan masalah jangka panjang.