Douglas Costa Dalam Perjalanan Ke Bayern Munchen

15

Bayern Munchen akan mendapatkan tambahan tenaga baru dan segar dalam diri Douglas Costa. Perundingan tengah berlangsung dengan majikannya saat ini, Shakhtar Donetsk.

Liga Jerman  - Douglas Costa Dalam Perjalanan Ke Bayern Munchen

Berita Liga Jerman: Bayern Munchen akan mendapatkan tambahan tenaga baru dan segar dalam diri Douglas Costa. Perundingan tengah berlangsung dengan majikannya saat ini, Shakhtar Donetsk.

Pemain internasional Brasil itu telah mengakui adanya pembicaraan antara Bayern Munich dan Shakhtar Donetsk tapi membantah kabar bahwa sudah tercapai kesepakatan untuk transfernya.

Gelandang serang berusia 24 tahun itu, yang bisa bermain melalui tengah atau di kedua sayap, baru saja usai mewakili negaranya di Copa America.

Douglas telah dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea, tapi laporan di Jerman pekan lalu menyatakan bahwa kesepakatan senilai Rp 500 Milyar sudah siap ditandatangani untuk sang juara Bundesliga, Bayern.

Namun mantan gelandang Gremio itu telah membantah klaim bahwa kesepakatan telah terjadi, tetapi mengakui ketertarikan Bayern terhadap dirinya.

“Sampai saat ini, mereka belum mencapai kesepakatan apa pun,” kata Costa kepada Sport Bild.

“Diskusi telah terjadi antara klub saya dan Bayern, tapi sejauh yang saya tahu, tidak lebih dari ketertarikan FC Bayern.”

Brasil tersingkir dari Copa America menyusul kekalahan di perempat final melalui adu penalti vs Paraguay pada Minggu pagi WIB dan Douglas sekarang siap untuk memilah masa depannya, sehingga jelas ia akan terbuka untuk beralih ke Bayern.

“Saya masih fokus pada Copa America. Setelah waktu saya di sini [di Chile], saya akan berbicara dengan agen saya. Siapa yang tidak ingin bermain di Bayern?”

Awal bulan ini Douglas menguraikan niatnya bermain untuk klub besar Eropa.

“Saya telah bekerja selama bertahun-tahun, bermain di klub besar di Eropa Tengah dan jika kesempatan muncul saya akan sangat senang.”

Costa bersama enam pemain Brasil lain pernah menolak pulang ke kandangnya di Donetsk, Ukraina timur, pada awal musim lalu karena peperangan yang terjadi di sana antara kelompok bersenjata yang memihak Rusia dan tentara Ukraina.

“Semua berada pada risiko mematikan jika kita berada di kawasan itu,” kata Costa, seperti dikutip Daily Mail.

Namun, Costa membantah bahwa ia sedang minta ditransfer. Ia mengaku cintanya untuk klub Shakhtar Donetsk dan kota itu, tetapi ingin diperbolehkan untuk berlatih di luar Ukraina karena mereka takut untuk kembali.

“Saya suka klub ini, orang-orangnya, kotanya, tapi saya takut. Kami ingin tinggal di klub, tapi kami harus memiliki kondisi kerja yang bebas risiko,” tambah Brasil.

Kini dia punya peluang tinggal di negara yang terbebas dari perang.