Pasang Fotonya, Franck Ribery Gugat CNN

  • Apa kabar Franck Ribery? Pemain Bayern Munchen ini baru saja menggugat kantor media raksasa CNN senilai Rp 20 Milyar. Untuk urusan apa? Mesin cryotherapy.

Berita Liga Jerman : Apa kabar Franck Ribery? Pemain Bayern Munchen ini baru saja menggugat kantor media raksasa CNN senilai Rp 20 Milyar. Untuk urusan apa? Mesin cryotherapy. 

Gugatan sebesar Rp 20 Milyar itu diajukan oleh pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery sebagai ganti rugi setelah televisi berbasis di Amerika itu menggunakan gambar mantan pemain internasional Prancis tersebut sebagai ilustrasi sebuah cerita tentang cryotherapy.

“Tuan Franck Ribery … tidak pernah memberikan otorisasi dan persetujuan untuk penggunaan gambar ini … dari foto dirinya … untuk publikasi ini,” kata pengacara Ribery, Carlo Alberto Busa, kepada radio Prancis RMC.

Gambar yang muncul di akun Twitter CNN itu memperlihatkan Ribery berada di dalam kotak cryotherapy dengan judul berikut: ‘Wanita ditemukan beku di ruang cryotherapy, tren kesehatan ini dipertanyakan.”

Busa menambahkan: “Tuan Franck Ribery dan keluarganya memerintahkan saya untuk pergi ke pengadilan Prancis untuk meminta ganti rugi minimal Rp 20 Milyar.”

Ribery belum pernah turun bermain musim ini setelah mengalami cedera saat laga kemenangan Bayern Munchen 7-0 atas Shakhtar Donetsk pada bulan Maret 2015.

Dia telah mengalami masalah pergelangan kaki sejak saat itu, dan tidak diharapkan untuk bermain sama sekali sampai akhir tahun 2015.

Pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan 81 caps untuk negaranya sejak debut internasional pada tahun 2006, dan telah diberi penghargaan Pemain Terbaik Prancis pada tiga kesempatan, Pemain Terbaik Jerman sekali, dan pernah menduduki urutan ketiga di FIFA Ballon d’Or tahun 2013.