Hindari Degradasi, Klub Bola Jerman Ini Coba Cara Mistik

22

Berita Bola: Klub Bundesliga ini akan mencoba cara terakhir agar mereka terhindar dari degradasi, mengundang sebanyak mungkin petugas pembersih cerobong asap untuk datang ke laga terakhirnya musim ini, dengan harapan mereka bisa membawa keberuntungan.

Liga Jerman  - Hindari Degradasi, Klub Bola Jerman Ini Coba Cara Mistik
Berita Bola: Hindari Degradasi, Klub Bola Jerman Ini Coba Cara Mistik

Berita Bola: Klub Bundesliga ini akan mencoba cara terakhir agar mereka terhindar dari degradasi, mengundang sebanyak mungkin petugas pembersih cerobong asap untuk datang ke laga terakhirnya musim ini, dengan harapan mereka bisa membawa keberuntungan.

Di Jerman ada kepercayaan bahwa menyentuh atau bersalaman dengan para pembersih cerobong asap akan membawa keberuntungan.

Kini klub Paderborn yang menduduki ranking terbawah klasemen Bundesliga akan mendatangkan sebanyak mungkin petugas itu, komplit dengan seragam hitam-hitam mereka dan juga topi hitamnya yang terkenal itu, ke stadion hari Sabtu malam WIB guna membuat mereka menang melawan lawan sesama zona degradasi, VfB Stuttgart.

Paderbon yang memiliki 31 poin membutuhkan kemenangan tiga poin, sementara di saat yang sama berdoa agar Hamburger SV kalah atau draw melawan Schalke 04. Jika itu terjadi maka mereka memang tetap berada di zona degradasi tapi masih akan menjalani play-off dan setidaknya terhindar dari degradasi langsung seperti tim di urutan No 17 dan No 18.

Para petugas pembersih cerobong asap punya tradisi menghadiri laga terakhir Paderborn sebelum istirahat musim dingin di bulan Desember, tapi ini merupakan kali pertama mereka diminta datang dengan seragam komplit.