Jerman: Arjen Robben Kembali Perkuat Bayern Hadapi Dortmund di Semifinal DFB Cup

Berita DFB Cup: Bayern Munchen mendapatkan angin segar jelang laga semifinal DFB Cup atau Piala Jerman melawan Borussia Dortmund, Rabu (29/4/2015) dinihari WIB. Arjen Robben dikabarkan sudah fit dan bisa dimainkan nanti.

robben lahm
Berita Bola Jerman: Arjen Robben Kembali Perkuat Bayern Hadapi Dortmund di Semifinal DFB Cup

Berita DFB Cup: Bayern Munchen mendapatkan angin segar jelang laga semifinal DFB Cup atau Piala Jerman melawan Borussia Dortmund, Rabu (29/4/2015) dinihari WIB. Arjen Robben dikabarkan sudah fit dan bisa dimainkan nanti.

Winger asal Belanda itu sudah sebulan absen karena didera cedera abdominal. Cedera itu didapatnya ketika Bayern dikalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 pada 22 Maret 2015 lalu.

Akibat cedera itu, dia tak bisa tampil dalam beberapa pertandingan penting Bayern, termasuk di dua laga babak perempat final Liga Champions melawan Monaco. Untungnya Bayern berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Monaco dengan agregat gol 7-4.

Robben sudah mengemas 19 gol di seluruh kompetisi, pencetak gol terbanyak ketiga di klub setelah Robert Lewandowski (22) dan Thomas Mueller (20). Tadinya dia menjadi top skorer, namun panen golnya terhenti akibat istirahat sebulan.

“Kami membutuhkan dia. Sebuah kabar baik bahwa dia sudah kembali tapi jangan lupakan bahwa dia baru saja absen selama lima pekan,” ucap pelatih Bayern Josep Guardiola di Soccer Way.

“Dia tidak membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan kembali kebugaran dan ritme. Robben adalah pemain yang spesial. Dia bisa saja bermain, dia salah satu dari banyak opsi yang tersedia,” tambah Guardiola.

Bayern baru saja memastikan satu trofi di tangan setelah mengamankan titel juara Bundesliga saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Namun demikian, tak ada euforia berlebihan lantaran Dortmund sudah menunggu di Allianz Arena untuk laga semifinal DFB Pokal Rabu dinihari WIB nanti.

“Kami sukses mempertahankan titel juara jadi kami sangat gembira. Terima kasih kepada para pemain,” lanjut Pep. “Kami tidak memiliki banyak waktu untuk merayakannya. Kami sekarang memiliki pertandingan penting melawan Dortmund di semifinal.”

Sepakbola.cc