Kasihan, Franck Ribery Mungkin Dipaksa Pensiun Awal

67

Franck Ribery mungkin akan dipaksa untuk pensiun lebih awal setelah cedera pergelangan kakinya tidak kunjung pulih dan telah memaksanya hanya tampil sebanyak 15 kali saja di Bayern Munchen musim lalu.

Liga Jerman  - Kasihan, Franck Ribery Mungkin Dipaksa Pensiun Awal
Kasihan, Franck Ribery Mungkin Dipaksa Pensiun Awal

Berita Liga Jerman: Franck Ribery mungkin akan dipaksa untuk pensiun lebih awal setelah cedera pergelangan kakinya tidak kunjung pulih dan telah memaksanya hanya tampil sebanyak 15 kali saja di Bayern Munchen musim lalu.

Bayern Munich mengatakan cedera pergelangan kaki pemain sayap Franck Ribery telah gagal membaik menyusul pengobatan konservatif dan kaki kanannya tidak bisa digunakan secara sempurna saat ini.

Juara Bundesliga itu menolak untuk menguraikan rincian lainnya tentang cedera atau perawatan lebih lanjut, dan tidak memberikan perkiraan tanggal kembalinya pemain Prancis itu.

Ribery sudah tidak bermain sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Maret di pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk.

Pemain sayap 32 tahun itu mengatakan kepada surat kabar Bild, Rabu bahwa ia tidak bisa mengatakan apakah ia akan siap pada tanggal 1 Juli saat persiapan Bayern untuk musim baru.

“Kami akan mendukung sepenuhnya Franck selama proses penyembuhan,” kata direktur Bayern olahraga, Matthias Sammer, di situs web mereka.

“Kami berharap dia akan dapat kembali beraksi segera.”

Menurut koran L’Equipe di Prancis, cedera itu telah mendorongnya untuk berpikir perihal mengakhiri karir 14 tahunnya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Meskipun agennya, Jean-Pierre Bernes, membantah pensiun sebagai salah satu opsi, L’Equipe melaporkan kutipan kata-kata dari Ribery dan dari presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, yang meragukan pemulihan Ribery.

“Franck telah menderita terlalu banyak penghentian di musim terakhir. Kami harus memperhitungkan dirinya melalui cara yang lebih berkelanjutan. Tapi itu jelas bahwa, statistik berbicara, ia telah melewatkan banyak pertandingan di musim terakhir karena cedera,” Rummenigge menyatakan.

Bos Bayern itu membuat referensi soal kurangnya kontinuitas Ribery di klub Bavaria tersebut. Dalam delapan tahun karirnya di juara Jerman, Ribery telah kehilangan 79 dari kemungkinan 272 laga Bundeslige karena cedera.

Jumlah segitu menurut L’Equipe setara hampir dua setengah musim sendiri. Dalam dua musim terakhir, kehadirannya telah menurun jauh. Karena masalah fisik, dia tidak bermain di 55 persen pertandingan sejak Pep Guardiola mengambil alih.

Liga Jerman  - Kasihan, Franck Ribery Mungkin Dipaksa Pensiun Awal
Berita Bola: Kasihan, Franck Ribery Mungkin Dipaksa Pensiun Awal

Ribery tidak menyembunyikan kekhawatirannya. “Saya berada di Paris dan Ibiza berlibur, membawa petugas fisio saya. Saya pikir itu akan membantu, tapi ternyata tidak menyenangkan,” katanya.

“Saya tidak bisa melakukan apa pun yang saya sukai, seperti jet ski atau menyetir boat. Itu omong kosong. Cedera ini sungguh mengganggu saya. Itu bencana. Saya memiliki semua yang bisa diimpikan dalam hidup, tapi saya tidak bisa bebas. Saya hanya berpikir tentang kaki saya. Saya ingin berlari dan saya tidak bisa.”

Namun, agennya, Bernes, tidak peduli. “Franck bukan tipe yang mudah menyerah Sebaliknya dia tidak sabar untuk kembali bermain dan dia tidak tahu kapan itu akan terjadi, sehingga ia khawatir tentang situasi tersebut,” kata Bernes. “Dia mempertaruhkan segalanya untuk kembali dan ia ingin mengakhiri karirnya dengan cara yang baik, tidak seperti ini.”