Klopp Diplot Gantikan Guardiola Di Bayern Munchen

Berita Bola Jerman: Jurgen Klopp telah disebut-sebut sebagai manajer masa depan sang juara Jerman yang baru saja dinobatkan, Bayern Munchen, dan bisa saja mengisi posisi itu ketika Guardiola meninggalkan Allianz Arena.

Liga Jerman  - Klopp Diplot Gantikan Guardiola Di Bayern Munchen
Berita Bola: Klopp Diplot Gantikan Guardiola Di Bayern Munchen

Berita Bola Jerman: Jurgen Klopp telah disebut-sebut sebagai manajer masa depan sang juara Jerman yang baru saja dinobatkan, Bayern Munchen, dan bisa saja mengisi posisi itu ketika Pep Guardiola meninggalkan Allianz Arena.

Legenda bola Jerman Franz Beckenbauer percaya Jurgen Klopp akan menjadi figur ideal untuk menggantikan Pep Guardiola di Bayern Munchen.

Klopp akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini tetapi akan segera memulai petualangan manajerial baru setelah ia menemukan pekerjaan yang ia percaya tepat untuknya.

Setelah periode yang sukses di Dortmund, termasuk dua gelar liga dalam lima tahun terakhir, Klopp tidak lagi percaya bahwa ia adalah orang yang tepat untuk mengelola Dortmund.

Bekas manajer Mainz 05 Thomas Tuchel akan menggantikan dia di Dortmund pada musim panas nanti.

Tapi Guardiola juga bisa menjadi manajer lain yang akan meninggalkan kursi panasnya, dengan Manchester City dikabarkan tertarik terhadap bos Catalonia itu dan kontraknya usai pada akhir musim depan.

Jika Guardiola akhirnya meninggalkan Bayern, Klopp bisa menjadi penerus ideal – dan namanya telah disebut-sebut dalam percakapan antara anggota dewan klub di masa lalu.

Berbicara kepada Sky, Beckenbauer mengatakan: “Tentu saja saya bisa membayangkan Klopp sebagai pengganti Guardiola.”

“Ketika saya menjadi presiden, kami sering berbicara tentang Klopp dan percaya dia akan sangat cocok di Bayern.”

“Klopp jelas salah satu opsi di Bayern. Pertanyaannya adalah, berapa lama Guardiola akan di Munich? Saya berharap untuk waktu yang lama, tapi Klopp akan dipertimbangkan.”

“Saya tidak bisa membayangkan bahwa Guardiola akan pergi tahun 2016. Dia menyukai Munich. Dia telah sukses dengan tim dan dia tahu bahwa dia bisa sukses di masa depan. Dia memiliki segala yang dia inginkan.”

Guardiola memenangkan gelar Bundesliga untuk Bayern akhir pekan ini, gelar ke-25 sepanjang sejarah.

Kepastian itu didapatkan setelah saingan terdekat mereka Wolfsburg jatuh ke kekalahan 1-0 dari Borussia Monchengladbach pada hari Minggu. Selisih poin sudah tidak memungkinkan Wolfsburg yang tampak letih mental dan fisiknya setelah tersingkir di ajang Liga Europa, untuk mengejar Bayern.

Bayern masih sangat berpeluang untuk mengulang treble seperti musim 2012-13.

Mereka akan bertemu Borussia Dortmund dan Klopp kembali di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) di Allianz Arena pada Rabu dinihari WIB, sementara Guardiola juga menghadapi tantangan mantan klubnya, Barcelona, dalam semi final Liga Champions.

 

Sepakbola.cc