Mark Van Bommel Mewek Usai Debat Lawan Louis Van Gaal

11

Berita Bola, Liga Jerman – Mark van Bommel mengaku sempat mewek alias menangis usai berselisih dengan Louis van Gaal saat masih berada di Bayern Munchen.

Mark Van Bommel Mewek Usai Debat Lawan Louis Van Gaal - berita Liga Jerman

Mark Van Bommel Mewek Usai Debat Lawan Louis Van Gaal - berita Liga Jerman

Berita Bola, Liga Jerman РMark van Bommel mengaku sempat mewek alias menangis usai berselisih dengan Louis van Gaal saat masih berada di Bayern Munchen.

Gelandang asal Belanda Mark van Bommel mengungkapkan kepergiannya dari Bayern Munich yang dirasa mengejutkan kala itu.

Van Bommel mulai bergabung dengan tim asal Jerman itu di 2006 setelah didatangkan dari FC Barcelona asuhan Frank Rijkaard.

Ia muncul menjadi figur kunci di Bayern namun memutuskan hengkang ke AC Milan pada Januari 2011, yang kala itu cukup mengejutkan. Namun ia kemudian mengungkapkan alasan dirinya hengkang dari Allianz Arena.

“Saya kapten Bayern kala itu. Saya kapten Van Gaal, seperti yang ia percayai, tapi saya pun melindungi ruang ganti,” ujar Van Bommel pada Fox Sports.

“Jadi jika Van Gaal menyerang siapapun yang tidak layak (dicerca) kala diskusi tim, saya akan angkat bicara dan melindungi sang pemain. Louis bisa mengurusi banyak hal tapi anda jangan pernah sampai berseberangan dengannya.”

“Segalanya berjalan tidak sesuai keinginan pada Desember 2010. Saya memiliki diskusi yang sulit dan keras dengan Van Gaal.”

“Saya mengatakan kepada dia soal apa-apa saja yang tidak boleh ia lakukan dan kala itu ada beberapa nama yang disebutkan juga. Normalnya, Louis yang banyak berbicara tapi kala itu saya berbicara selama dua atau tiga menit dan mengatakan semua yang ingin saya katakan.”

“Saya kemudian meninggalkan ruangan dan bertemu dengan fisioterapis yang memilki hubungan baik dengan saya di jalan. Saya kemudian berkata kepadanya bahwa segalanya sudah berakhir. Saya sangat emosional kala itu sampai-sampai menangis.”

“Saya berbicara selama 30 menit dengan fisioterapis itu soal apa yang telah saya katakan kepada Van Gaal dan saya sadar saat itu juga bahwa saya harus hengkang.”

“Saya tidak pernah bersalaman dengan Louis van Gaal setelah insiden itu.”

Van Bommel kemudian bermain 18 bulan di AC Milan sebelum pulang ke Belanda untuk membela PSV Eindhoven dan lalu memutuskan pensiun pada Mei 2013.